Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Negatif Covid-19, PM Muhyiddin Yassin Tetap Lanjutkan Jadwal Karantina Mandiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 07 Oktober 2020, 11:18 WIB
Negatif Covid-19, PM Muhyiddin Yassin Tetap Lanjutkan Jadwal Karantina Mandiri
Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin/Net
rmol news logo Setelah seorang jajaran kabinetnya terinfeksi virus corona, Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin telah dites negatif untuk Covid-19.

Hal tersebut diumumkan oleh kantor perdana menteri melalui sebuah pernyataan yang dirilis pada Rabu (7/10), seperti dilaporkan Reuters.

"Perdana menteri saat ini dalam keadaan sehat. Namun dia akan terus melakukan karantina mandiri hingga akhir periode 14 hari yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan," lanjut pernyataan tersebut.

Sebelumnya, Muhyiddin harus melakukan karantina mendiri setelah Menteri Urusan Keagamaan, Zulkifli Mohamad Al-Bakri terinfeksi Covid-19 pada awal pekan ini.

Kantor Muhyiddin pada Senin (5/10) menyatakan sang perdana menteri memiliki rekam jajak kontak yang dekat karena menghadiri Rapat Khusus Dewan Keamanan Nasional (MKN) pada Sabtu (3/10).

Berdasarkan contact tracing, Muhyiddin menjadi salah satu pihak yang diharuskan menggunakan gelang pemantau dan disarankan untuk melakukan karantina mandiri.

Dengan begitu, Muhyiddin diharuskan menjalani karantina hingga 16 Oktober 2020 dan melakukan pemantauan kesehatan di rumah menggunakan Home Assessment Tool (HAT) yang ada dalam aplikasi MySejahtera. Itu adalah aplikasi pelacakan kontak yang digunakan Malaysia selama pandemi Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA