Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Walau Masih Positif Covid-19 Trump Telah Kembali Bekerja Di Ruang Oval Gedung Putih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 08 Oktober 2020, 06:38 WIB
Walau Masih Positif Covid-19 Trump Telah Kembali Bekerja Di Ruang Oval Gedung Putih
Seorang Marinir ditempatkan di pintu West Wing, sementara Presiden Donald Trump berada di Ruang Oval, di Gedung Putih di Washington, 7 Oktober 2020/Net
rmol news logo Meskipun masih terjangkit virus corona, Presiden Donald Trump telah beraktivitas kembali di kantornya di Ruang Oval pada Rabu (7/10). Dia bahkan, lagi-lagi, mengabaikan aturan isolasi, membuat para stafnya rentan terhadap resiko penularan.

Kepala staf Gedung Putih Mark Meadows mengatakan presiden sudah sangat ingin kembali bekerja sejak Selasa. Meadows mengatakan kepada wartawan, Gedung Putih telah melakukan tindakan pencegahan penularan. Keamanan pun akan tetap dijaga untuk mengakomodasi permintaan presiden. Para staf dan semua yang sekiranya akan bersentuhan langsung dengan Trump, memakai APD lengkap, masker, kacamata, dan sejenisnya.

“Kami memiliki protokol keselamatan di sana (di Oval) yang tidak hanya dari sudut pandang APD, tetapi dari sudut pandang ventilasi, di tempat terbuka di mana kami dapat bekerja untuk tujuan itu juga," kata Meadows, sambil melepas maskernya saat menjawab pertanyaan dari wartawan di kejauhan Rabu pagi, seperti dikutip dari ABC News, Kamis (8/10).

Gedung Putih juga telah melengkapi Ruang Peta dan Ruang Resepsi Diplomatik sebagai ruang kerja jarak jauh untuk presiden selama masa isolasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA