Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bela Mati-matian Donald Trump, Mike Pence: Perang Dagang Dengan China Adalah Kesalahan Joe Biden!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 08 Oktober 2020, 09:25 WIB
Bela Mati-matian Donald Trump, Mike Pence: Perang Dagang Dengan China Adalah Kesalahan Joe Biden<i>!</i>
Debat wakil presiden AS di Salt Lake City/Net
rmol news logo Petahana, Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence membalikkan serangan yang dilancarkan oleh lawannya Kamala Harris terkait dengan perang dagang dengan China.

Berbicara dalam debat wakil presiden AS di Salt Lake City pada Rabu malam (7/10) waktu setempat, Harris menyoroti bagaimana Trump mengobarkan perang dagang dengan China.

Senator California tersebut menyebut tarif yang diberlakukan oleh Trump untuk barang-barang China yang dibalas sebaliknya telah merugikan AS. Ia mengatakan, sebanyak 300 ribu pekerjaan manufaktur hilang dan para petani tidak dapat mengekspor hasil panen mereka.

"Anda kalah dalam perang dagang itu. Kamu menghilangkannya," kata Harris, dalam siaran langsung dari CBS News.

Menanggapi komentar Harris, Pence mengatakan kekalahan perang dagang pada dasarnya merupakan tanggung jawab dari Joe Biden yang telah memerintah sebelumnya bersama dengan Barack Obama.

"Kalah perang dagang dari China? Joe Biden tidak pernah melawannya. Joe Biden telah menjadi cheeleader bagi Komunis China selama beberapa dekade terakhir," kata Pence.

Pence mengatakan, Obama dan Biden dalam pemerintahan sebelumnya tidak pernah berupaya untuk membendung pengaruh China dan membiarkan necara perdagangan AS merugi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA