Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pangeran William Akan Beri Hadiah 1,29 Juta Dolar Untuk Penghargaan Lingkungan Hidup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 08 Oktober 2020, 16:28 WIB
Pangeran William Akan Beri Hadiah 1,29 Juta Dolar Untuk Penghargaan Lingkungan Hidup
Pangeran Charles/Net
RMOL.  Masalah lingkungan menjadi fokus keluarga kerajaan Inggris. Mereka kerap melakukan kampanye yang menyuarakan dampak perubahan iklim dan pentingnya konservasi sejak beberapa dekade, yang dimulai oleh Pangeran Charles. Tak mau kalah, putranya, Pangeran William ikut ambil bagian dengan meluncurkan penghargaan bagi pelaku pecinta lingkungan.

Penghargaan Earthshot ini menawarkan lima hadiah senilai satu juta pounds (1,29 juta dolar AS) setiap tahunnya selama 10 tahun mendatang.

Istana Kensington mengatakan, penghargaan itu akan menyediakan setidaknya 50 solusi untuk masalah lingkungan dunia pada 2030.

Penghargaan itu diberikan dengan kategori; melindungi dan memulihkan alam, udara bersih, membersihkan laut, mengurangi sampah dan perubahan iklim. Nominasi-nominasi akan dibuka mulai 1 November dan upacara penghargaan pertama akan digelar pada musim gugur tahun depan.

"Pada 2030 kami sangat berharap membuat langkah besar dalam memperbaiki beberapa masalah terbesar yang dihadapi bumi," kata Pangeran William pada BBC Radio, Kamis.

Pewaris takhta urutan kedua Kerajaan Inggris ini mengatakan bahwa perubahan dalam satu dekade mendatang sangat penting untuk membantu melindungi dan memperbaiki lingkungan.

Dewan Penghargaan Earthshot akan dibentuk untuk memutuskan pemenang. Dewan itu akan diisi orang-orang dari dunia lingkungan, filantropis, bisnis, dan hiburan.

Proyek ini melibatkan lebih dari 100 mitra di seluruh dunia yang mengajukan nominasi mulai 1 November. Penghargaan tahun 2021 akan digelar di London, lalu di kota-kota lainnya di dunia, demikian Reuters dikutip Kamis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA