Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nagorno-Karabakh Semakin Membara, Serangan Terbaru Azerbaijan Sasar Katedral Bersejarah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 08 Oktober 2020, 22:48 WIB
Nagorno-Karabakh Semakin Membara, Serangan Terbaru Azerbaijan Sasar Katedral Bersejarah
Bagian atap Katedral Ghazanchetsots di kota Susha yang hancur akibat serangan dari Azerbaijan/Armenpress
rmol news logo Konflik di enklave atau wilayah kantung Nagorno-Karabakh, atau yang dikenal juga dengan nama Artsakh, masih jauh dari kata usai.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di mata Armenia, hal itu terjadi lantaran provokasi dan serangan dari pihak Azerbaijan yang terus menerus dilancarkan di wilayah Armenia tersebut.

Bukan tanpa alasan, pasalnya, Azerbaijan tidak juga menghentikan serangan dan provokasi. Serangan terbaru yang dilancarkan oleh Azerbaijan bahkan menghantam tempat ibadah.

Dilaporkan oleh Armen Press pada Kamis (8/10), pasukan Azerbaijan telah membombardir Katedral Juruselamat Suci, atau yang juga dikenal sebagai Ghazanchetsots.

Katedral ini merupakan simbol dari kota Susha (atau disebut juga Sushi) di wilayah Artsakh. Bagi warga setempat, katedral tersebut adalah bagian dari sejarah mereka.

Katedral setinggi 35 meter itu dibangun sekitar tahun 1868-1887 dan merupakan tempat kedudukan Keuskupan Artsakh dari Gereja Apostolik Armenia.

Otoritas Artsakh merilis gambar kerusakan berat dari katedral tersebut. Di antaranya adalah atapnya yang rusak atau ambruk sebagian, serta puing-puing bangunan yang berjatuhan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA