Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim Dokter Kepresidenan: Trump Bisa Kembali Ke Pertemuan Publik Mulai Besok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 09 Oktober 2020, 08:44 WIB
Tim Dokter Kepresidenan: Trump Bisa Kembali Ke Pertemuan Publik Mulai Besok
Presiden Donald Trump/Net
rmol news logo Tekad Presiden Donald Trump untuk bisa kembali beraktivitas dengan melanjutkan kampanyenya mendapat dukungan dari tim medis kepresidenanan. Dokter mengatakan Trump dapat kembali ke pertemuan publik pada hari Sabtu, besok, karena telah melewati proses pengobatan Covid-19 dengan sangat baik.

"Trump telah melakukan pengobatan terbaik untuk Covid-19 sehingga bisa kembali ke pertemuan publik pada hari Sabtu," isi dari memo yang dirilis Kamis malam, seperti dikutip dari ABC News, Jumat (9/10).

"Sejak pulang ke rumah, pemeriksaan fisiknya tetap stabil dan tidak ada indikasi penyakit," tulis dokter Sean Conley dalam memo itu. "Secara keseluruhan dia menanggapi pengobatan dengan sangat baik, tanpa bukti tentang pemeriksaan efek terapeutik yang merugikan."

Trump berusaha bisa ikut serta dalam acara debat presiden putaran kedua pada minggu ini, tetapi Komisi Debat Kepresidenan memutuskan mengubah acara tersebut menjadi virtual. Keputusan itu membuat Trump gusar dan tidak ingin ikut acara debat. 

"Sabtu akan menjadi hari ke-10 sejak diagnosisnya pada Kamis pekan lalu, dan berdasarkan lintasan diagnostik lanjutan yang telah dilakukan tim, saya sepenuhnya telah mengantisipasi kepulangan Presiden yang aman ke pertemuan publik pada saat itu," tulis Conley.

Tim Kampanye Trump telah membatalkan semua jadwal saat Trump didiagnosis positif Covid-19. Dengan referensi dari tim kesehatannya, Trump mantap untuk mengikuti acara debat secara langsung dan kembali melanjutkan kampanye. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA