Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trump Tuding Para Veteran Dan Keluarganya Jadi Sumber Penyebaran Virus Corona Di Gedung Putih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 09 Oktober 2020, 10:46 WIB
Trump Tuding Para Veteran Dan Keluarganya Jadi Sumber Penyebaran Virus Corona Di Gedung Putih
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menuding para veteran anggota militer dan keluarga mereka telah menjadi sumber penyebaran virus corona baru di Gedung Putih.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam sebuah wawancara dengan Fox Business pada Kamis (8/10), Trump menuding sekelompok keluarga Gold Star telah kemungkinan besar menjadi sumber infeksi terhadap dirinya.

Gold Star adalah sekelompok keluarga anggota militer yang kerabatnya telah meninggal saat bertugas.

Pada sebuah acara di Gedung Putih pada 27 September, Trump mengatakan, mereka kerap mendekatinya, meminta untuk memeluknya dan menciumnya.

"Mereka ingin memeluk saya dan mereka ingin mencium saya. Dan mereka melakukannya. Dan sejujurnya, saya tidak menyuruh mereka mundur. Saya tidak melakukannya, tapi saya katakan itu jelas berbahaya," kata Trump.

Setelah acara untuk keluarga militer, banyak pemimpin senior Pentagon yang hadir dan beberapa tamu disana dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, termasuk Wakil Komandan Penjaga Pantai Laksamana Charles Ray, Ibu Negara Melania Trump, Kepala Staf Gabungan Jenderal Mark A. Milley, dan beberapa pemimpin lainnya yang saat ini telah dikarantina.

Meski begitu, muncul juga dugaan sumber infeksi berasal dari acara satu hari sebelumnya, pada 26 September. Ketika itu Trump mengumumkan pencalonan Amy Coney Barrett sebagai Hakim Agung.

Dalam acara tersebut, banyak pembantu Trump dan beberapa senator Republik yang terinfeksi Covid-19.

Baik acara para keluarga veteran maupun pengumuman Barret, Gedung Putih sendiri tidak berbuat banyak untuk melakukan pelacakan kontak para tamu.

Pekan lalu, Trump juga menuding marinir dan anggota dinas lainnya, serta petugas polisi, mungkin telah menginfeksi salah satu penasihat utamanya, Hope Hicks. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA