Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu Riyad al-Maliki Kecewa, Komunitas Internasional Tak Sepenuhnya Dukung Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 10 Oktober 2020, 13:43 WIB
Menlu Riyad al-Maliki Kecewa, Komunitas Internasional Tak Sepenuhnya Dukung Palestina
Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al-Maliki /Net
rmol news logo Palestina kembali mengungkapkan kekecewaannya kepada dunia internasional yang dianggapnya tidak sepenuh hati dalam mendukung perjuangan mereka. Kekecewaan itu diungkapkan oleh Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al-Maliki selama pertemuan dengan Gerakan Non-Blok pada hari Jumat (9/10) waktu setempat

Menlu menilai dunia internasional telah gagal menghentikan pelanggaran Israel terhadap Palestina dan sebaliknya hanya memberikan pidato retoris alih-alih melakukan tindakan nyata.

"Rakyat Palestina menghadapi ancaman eksistensial yang mengancam hak kebebasan mereka dan hak untuk menentukan nasib sendiri," kata kantor berita resmi Palestina (WAFA) mengutip pernyataan al-Maliki selama pertemuan dengan Gerakan Non-Blok.

"Situasi kritis di Palestina yang diduduki, termasuk Yerusalem Timur, sebagian besar mencerminkan kelemahan serius dari sistem internasional, yang puas dengan pidato tanpa tindakan nyata untuk menghentikan praktik ilegal Israel," katanya, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Sabtu (10/10).

Gerakan Non-Blok didirikan di ibukota Yugoslavia Beograd pada tahun 1961 dan saat ini terdiri dari 120 anggota yang mewakili kepentingan dan prioritas negara-negara berkembang di beberapa benua. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA