Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Covid-19 Semakin Menurun, Korsel Longgarkan Aturan Jarak Sosial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 11 Oktober 2020, 19:29 WIB
Kasus Covid-19 Semakin Menurun, Korsel Longgarkan Aturan Jarak Sosial
Sejumlah warga Korea Selatan patuh menggunakan masker saat menyebrang jalan/Net
rmol news logo Korea Selatan bersiap untuk melonggarkan aturan jarak sosial atau mulai besok (Senin, 12/10). Langkah ini diambil setelah kasus infeksi Covid-19 mengalami tren penurunan sejak beberapa waktu terakhir.

Selama dua minggu terakhir diketahui bahwa infeksi Covid-19 harian di negeri ginseng sebagian besar berada di dua digit.

Dengan dilonggarkannya aturan jarak sosial ini, maka fasilitas hiburan malam seperti klub malam, bar dan karaoke dan sarana dan pertandingan olahraga diizinkan untuk kembali dibuka, selama mereka mampu menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Namun khusus daerah Seoul dan sejumlah tempat berisiko tinggi seperti tempat ibadah dan pusat bisnis, beberapa peraturan ketat masih akan diterapkan.

"Kami akan menurunkan tingkat jarak sosial secara nasional tetapi mempertahankan kontrol pada faktor-faktor risiko seperti industri penjualan dari pintu ke pintu," kata Perdana Menteri Chung Sye-kyun dalam sebuah pertemuan akhir pekan ini (Minggu, 11/10).

"Banyak warga merasa kelelahan karena jarak yang berkepanjangan, dan kami juga mempertimbangkan dampak negatifnya terhadap ekonomi," sambungnya, seperti dikabarkan Channel News Asia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA