Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amankan Komitmen Vaksin Covid-19, Tim Indonesia Terbang Ke Inggris Dan Swiss Hari Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 12 Oktober 2020, 08:12 WIB
Amankan Komitmen Vaksin Covid-19, Tim Indonesia Terbang Ke Inggris Dan Swiss Hari Ini
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam keterangan pers virtual pada Senin, 12 Oktober 2020/RMOL
rmol news logo Pemerintah Indonesia, melalui berbagai kementerian dan lembaga terus berupaya mendapatkan vaksin Covid-19 dengan cepat serta efektif. Salah satu upayanya dapat dilihat dari rencana kunjungan tim Indonesia ke Inggris dan Swiss pada hari ini, Senin (12/10).

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, bersama dengan tim dari Kementerian Kesehatan dilaporkan akan mengunjungi London di Inggris serta Bern dan Jenewa di Swiss.

"Tujuan utama dari perjalanan ini adalah mengamankan komitmen dari sumber lain untuk vaksin Covid-19 dalam rangka kerja sama vaksin bilateral," ujar Retno dalam pernyataan pers virtualnya pada Senin pagi.

Selain itu, dalam kunjungan tersebut tim Indonesia juga akan melakukan pertemuan dan diskusi dengan Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus, serta Koalisi Inovasi Kesiapsiagaan Epidemi (CEPI), GAVI, dan Covax untuk membahas kerja sama vaksin multilateral.

"Tujuan lain adalah mendorong penguatan kerja sama untuk jangka menengah dan jangka panjang antara Bio Farma dengan mitranya di luar negeri, termasuk dalam konteks multilateral," sambung Retno.

Di samping itu, Retno secara khusus juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Inggris, Dominic Raab dan Wakil Presiden Swiss Guy Parmelin, serta sejumlah perusahaan dari Swiss. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA