Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kamala Harris Kecam Sidang Pencalonan Barrett Yang Akan Berisiko Penularan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 12 Oktober 2020, 11:33 WIB
Kamala Harris Kecam Sidang Pencalonan Barrett Yang Akan Berisiko Penularan Covid-19
Kamala Harris/Net
rmol news logo Washington DC saat ini dalam situasi yang riuh. Tidak hanya presiden yang terjangkit Covid-19 dan tetap memaksa untuk terus berkampanye, beberapa senat partai Republik juga telah didiagnosis positif Covid. Fakta itu bahkan tidak menghentikan pemimpin mayoritas senat Mitch McConnell untuk terus menerobos pencalonan Amy Coney Barrett di Mahkamah Agung.

Pada hari Minggu (11/10), Calon wakil presiden dari Partai Demokrat Kamala Harris mengecam Senat Partai Republik karena 'membahayakan' kehidupan orang-orang dengan tetap nekat melakukan pencalonan Mahkamah Agung Amy Coney Barrett secara langsung.

"Dengan melanjutkan sidang pencalonan Mahkamah Agung, kurang dari 2 minggu setelah anggota dinyatakan positif, Ketua Graham dan Senat Partai Republik membahayakan nyawa orang lain. Tidak hanya anggota dan staf kami, tetapi juga orang-orang pekerja keras yang menjaga kompleks Senat tetap berjalan," ujar Harris dalam tweetnya, seperti dilaporkan Fox News, Senin (12/10).

Sementara senator Republik yang berada di bawah karantina telah menyatakan akan mengamati proses pencalonan itu secara virtual. Harris pun menyarankan agar proses itu berjalan secara virtual saja.

Presiden Donald Trump secara resmi memperkenalkan Barrett sebagai calon Mahkamah Agung pada upacara Rose Garden pada 26 September lalu. Seminggu setelah acara, beberapa yang hadir, termasuk presiden dan Senator Mike Lee dari Utah dan Thom Tillis dari North Carolina, telah dinyatakan positif Covid-19, juga beberapa yang lainnya.

Barrett akan menjadi calon ketiga yang ditunjuk Trump di pengadilan tinggi negara, bergabung dengan Hakim Brett Kavanaugh dan Neil Gorsuch.

Seorang juru bicara Harris mengatakan dia akan berpartisipasi dalam dengar pendapat minggu ini dari jarak jauh dari kantornya di gedung Hart. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA