Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Xi Jinping Kirim Pesan Pada Kim Jong Un, Ungkapkan Rasa Suka Cita Atas Hubungan Korut-China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 12 Oktober 2020, 12:07 WIB
Xi Jinping Kirim Pesan Pada Kim Jong Un, Ungkapkan Rasa Suka Cita Atas Hubungan Korut-China
Presiden China Xi Jinping/Net
rmol news logo Presiden sekaligus Sekretaris Jenderal Komite Sentral Partai Komunis China (CPC) Xi Jinping mengirim pesan ucapan selamat kepada Ketua Partai Pekerja Korea (WPK)  Kim Jong Un untuk peringatan hari jadi partai yang dipimpinnya yang ke-75.

Dalam pesannya, Xi mengatakan bahwa atas nama Komite Sentral CPC dan atas namanya sendiri, dia mengirim harapan terbaik kepada Kim juga kepada Komite Pusat WPK, semua anggota WPK serta rakyat Republik Demokratik Rakyat Korea (DPRK).

“Dengan tradisi revolusioner yang mulia dan dihormati waktu, WPK dalam perjalanannya yang brilian selama 75 tahun bersatu dan memimpin rakyat DPRK untuk berjuang secara heroik dan bergerak maju dengan gagah berani, dengan demikian mewujudkan kemerdekaan nasional dan pembebasan rakyat dan mempromosikan tujuan sosialis untuk menciptakan prestasi besar,” kata Xi, seperti dikutip dari XinHUa, Minggu (10/10).

Xi mengatakan dalam beberapa tahun terakhir, di bawah kepemimpinan yang kuat dari Panitia Pusat WPK yang diketuai oleh Kim, masyarakat WPK dan DPRK telah dengan teguh mengikuti jalan sosialisme, dengan fokus pada penguatan pembangunan partai dan kerja ekonomi, bersatu padu untuk mengatasi berbagai kesulitan dan tantangan, dan secara aktif melakukan pertukaran dan kerja sama luar negeri, membuat serangkaian pencapaian utama.

“Sebagai kawan dan sahabat, China sangat senang dengan ini,” tegasnya.

Xi meyakini bahwa di bawah kepemimpinan tegas Komite Pusat WPK yang dipimpin oleh Kim, baik WPK dan DPRK akan melakukan upaya yang gigih dan bekerja keras untuk terus mendorong kemajuan tujuan sosialis DPRK, dan menyambut Kongres WPK ke-8 dengan kemenangan.

“China dan DPRK adalah tetangga yang bersahabat yang dihubungkan oleh gunung dan sungai yang sama, dan keduanya adalah negara sosialis yang dipimpin oleh partai komunis,” kata Xi.

Persahabatan tradisional Tiongkok-DPRK, yang ditempa dan dipelihara dengan hati-hati oleh generasi tua pemimpin kedua partai dan negara, telah mengakar dalam dan telah dikonsolidasikan selama bertahun-tahun, yang layak untuk dihargai, kata Xi.

Dalam beberapa tahun terakhir, kenang Xi, ia telah mengadakan beberapa pertemuan dengan Kim, dan mereka telah mencapai banyak konsensus penting tentang konsolidasi dan pengembangan hubungan antara kedua pihak dan kedua negara, yang telah mengantarkan babak sejarah baru dalam hubungan China-DPRK.

Xi mengatakan dunia saat ini sedang mengalami perubahan besar yang tidak terlihat dalam satu abad yang terkait dengan pandemi Covid-19, dengan situasi internasional dan regional yang berkembang secara kompleks dan mendalam.

China, kata Xi, siap bekerja dengan DPRK untuk memelihara, mengkonsolidasikan dan mengembangkan hubungan bilateral, dan mendorong pembangunan yang stabil dan langgeng dari tujuan sosialis kedua negara, sehingga dapat menciptakan lebih banyak manfaat bagi kedua negara dan memberikan kontribusi positif baru bagi perdamaian, stabilitas, pembangunan, dan kemakmuran kawasan.

Xi juga berharap WPK akan mempertahankan pembangunan berkelanjutan sehingga tujuan sosialis DPRK akan berhasil. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA