Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dokter Menyatakan Donald Trump Telah Negatif Covid-19, Bisa Kembali Ke Arena Kampanye Terbuka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 13 Oktober 2020, 07:09 WIB
Dokter Menyatakan Donald Trump Telah Negatif Covid-19, Bisa Kembali Ke Arena Kampanye Terbuka
Presiden Donald Trump/Net
rmol news logo Presiden AS Donald Trump siap bertarung kembali secara terbuka melawan saingannya Joe Biden di sisa waktu kampanyenya menuju pemilihan 3 November mendatang.  Per Senin (12/10) Trump telah dinyatakan negatif Covid-19 dan tidak akan menularkan ke orang lain.

Pernyataan itu datang tepat sepuluh hari setelah Trump mengumumkan bahwa dia telah tertular virus corona pekan lalu.

Dalam sebuah memo yang dirilis oleh Gedung Putih, hanya beberapa jam sebelum Trump akan melanjutkan kampanye, Dokter Sean Conley mengatakan presiden telah dites negatif selama beberapa hari berturut-turut menggunakan kartu antigen Abbott Laboratories BinaxNOW.
Conley mengatakan tes negatif dan data klinis serta hasil laboratorium lainnya menunjukkan kurangnya replikasi virus yang terdeteksi.

"Tim medis Trump telah menentukan bahwa berdasarkan data dan pedoman dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, presiden tidak menularkan ke orang lain," kata Conley, seperti dikutip dari AFP, Selasa (13/10).

Trump kembali ke jalur kampanye pada Senin (12/10) malam waktu setempat dengan pertemuan bersama pendukungnya di Sanford, Florida. Ini kampanye pertamanya setelah sembuh dari Covid-1.

Kritikus menyalahkan Trump karena gagal mendorong pendukung di acara kampanye, dan bahkan staf Gedung Putih, untuk mengenakan masker pelindung dan mematuhi pedoman jarak sosial.

Setidaknya 11 pembantu dekat Trump dinyatakan positif mengidap virus corona sejak dirinya terserang Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA