Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahas Mayoritas Dukungan Parlemen, Anwar Ibrahim Kunjungi Yang Di-Pertuan Agong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 13 Oktober 2020, 12:14 WIB
Bahas Mayoritas Dukungan Parlemen, Anwar Ibrahim Kunjungi Yang Di-Pertuan Agong
Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR) Malaysia, Anwar Ibrahim dan istrinya, Wan Azizah Wan Ismail/Net
rmol news logo Pemimpin oposisi Malaysia, Anwar Ibrahim dikabarkan telah mengunjungi Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah.

Kunjungan yang dilakukan pada Selasa pagi (13/10) itu untuk membahas klaim Anwar bulan lalu yang menyatakan memiliki mayoritas dukungan untuk membuat pemerintahan baru, dan menjatuhkan Perdana Menteri Muhyiddin Yassin.

Di halaman Facebook-nya, Anwar tampak mengunggah foto dirinya dan istrinya, Wan Azizah Wan Ismail.

"Semoga semua tugas hari ini dipermudah," tulis Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR) itu dalam keterangan fotonya.

Dimuat CNA, Anwar seharusnya bertemu dengan Yang di-Pertuan Agong pada bulan lalu, setelah menyatakan klaimnya pada 23 September. Namun ketika itu Yang di-Pertuan Agong tengah dirawat di rumah sakit dan baru keluar pada 2 Oktober.

Selain bertemu dengan Yang di-Pertuan Agong, Anwar juga dipanggil oleh Departemen Penyelidikan Pidana (CID) Bukit Aman pada hari ini.

Direktur CID Bukit Aman, Komisaris Polisi Huzir Mohamed mengatakan,  pemanggilan itu dilakukan untuk penyelidikan kasus terkait daftar 121 anggota parlemen yang diduga mendukung Anwar di media sosial.

“Kami telah menerima enam laporan polisi terkait masalah tersebut, dimulai dengan laporan yang diajukan oleh anggota parlemen Jerantut pada 8 Oktober," ujar Huzir.

“Kami sedang menyelidiki kasus ini berdasarkan Pasal 505 (b) KUHP dan Pasal 233 UU Komunikasi dan Multimedia 1998,” tambahnya.

Pada 23 September, Anwar mengklaim telah mengantongi mayoritas dukungan di parlemen. Kemudian pada 8 Oktober, ia mengaku akan bertemu dengan Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah pada hari ini untuk membahas masalah tersebut.

Setelah klaim itu muncul, berbagai spekulasi bermunculan di media sosial terkait daftar anggota parlemen yang diduga mendukungnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA