Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Gladys Berejiklian Ketahuan Selingkuh, Scott Morisson Beri Dukungan: Kita Semua Adalah Manusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 13 Oktober 2020, 12:34 WIB
PM Gladys Berejiklian Ketahuan Selingkuh, Scott Morisson Beri Dukungan: Kita Semua Adalah Manusia
Gladys Berejiklian dan Scott Morrison/Net
rmol news logo Perdana Menteri New South Wales tengah menghadapi salah satu pertempuran terberat dalam karirnya setelah ia mengakui perselingkuhan rahasia dengan mantan anggota parlemen Daryl Maguire. Namun, berbagai dukungan justru mengalir pada wanita berusia 50 tahun itu.

PM Gladys Berejiklian mengaku baik-baik saja ketika dia berbicara singkat kepada wartawan di luar rumahnya hari ini, Selasa (13/10) setelah kemarin menolak untuk mundur meskipun menghadapi kemarahan tentang hubungan pribadinya selama sidang ICAC atas dugaan korupsi.

"Perdana Menteri, bagaimana perasaanmu pagi ini?" tanya wartawan.

"Saya baik-baik saja, terima kasih banyak," kata Berejiklian sebelum masuk ke mobilnya untuk berangkat kerja, seperti dikutip dari 9 News, Selasa (13/10).

Sementara itu para pendukungnya telah berunjuk rasa untuk mendukung pemimpin mereka pagi ini, di tengah seruan dari oposisi agar dia mengundurkan diri.

"Dia adalah perdana menteri terbaik di negara bagian terbaik dan dia akan terus memimpin kami melewati pandemi, pemulihan kebakaran dan mencoba membawa kami melewati resesi," kata Menteri Transportasi NSW Andrew Constance hari ini.

"Dia tidak diragukan lagi adalah pemimpin terbaik oleh satu negara mil dalam hal pemerintahan saya, dan negara bagian. Kami memiliki cukup banyak tantangan - saya tahu bahkan bersamanya tadi malam, dia terus menerus mengkhawatirkan keadaan seputar Covid," lanjutnya.

"Dia akan terus bekerja sangat keras seperti yang selalu dilakukannya dan telah berada di Parlemen selama 18 tahun, saya tahu betapa kerasnya dia bekerja."

Constance mengatakan penduduk di komunitas yang terkena dampak kebakaran juga berdiri di belakang perdana menteri, mereka mengakui kepemimpinannya selama musim horor yang terjadi baru-baru ini.

"Saat kami melewati masa kebakaran, dia adalah salah satu orang pertama di sana," kata Constance.

"Itulah jenis umpan balik yang saya dapatkan dari korban kebakaran dalam semalam, 'Jangan biarkan dia pergi ke mana pun dia terlalu baik'. Ini akan menjadi waktu yang sulit baginya dan kami akan melewatinya," ungkap Constance.

Tak hanya Constance, Perdana Menteri Australia Scott Morrison juga memberikan dukungannya Berejiklian sehubungan dengan pengungkapan ICAC kemarin.

Morrison mengatakan dia secara pribadi telah menghubungi Ms Berejiklian untuk menawarkan dukungannya.

"Gladys telah menjadi perdana menteri yang luar biasa dan dia mendapat dukungan mutlak saya," kata Morrison kepada wartawan hari ini.

"Saya pikir dia menunjukkan banyak keberanian kemarin tapi saya juga berpikir dia menunjukkan banyak kerendahan hati, yang merupakan Gladys yang saya kenal," ungkap Morrison.

 "Kita semua adalah manusia dan khususnya di bidang kehidupan kita, dan Gladys adalah orang yang sangat tertutup, orang dengan integritas yang luar biasa.

“Dia adalah teman yang baik dan saya tahu dia telah mendapatkan banyak pesan dukungan dari teman dan kolega, termasuk dari saya kemarin dan Jenny," ungkapnya.

Morrison juga memuji Berejiklian karena berani mengungkap apa yang terjadi sebenarnya.

"Untuk menampilkan semua itu di depan semua orang kemarin, saya hanya berpikir dia menunjukkan banyak kekuatan untuk menghadapinya dan untuk menghadapi pilihan yang dia buat dalam hidupnya sendiri," katanya.

Sementara itu Menteri Perdagangan, Pariwisata dan Pembangunan Federal Simon Birmingham mengatakan perdana menteri 'terjebak dalam kehidupan pribadinya'.

Tapi, katanya, "kita semua harus sangat berterima kasih padanya atas apa yang telah dia berikan dan pencapaian yang dia buat dalam berhasil menekan dan mengelola Covid".

Dukungan juga datang dari Menteri Energi dan Lingkungan Matt Kean yang bahwa mengatakan Berejiklian adalah "pahlawan saya".

"Dia tidak melakukan kesalahan apa pun," kata Pak Kean.

"Faktanya tetap bahwa Daryl Maguire tidak mendapat manfaat dari hubungan itu. Gladys Berejiklian sangat patuh pada aturan dan mengikuti proses yang tepat sepanjang waktu.

"Jadi, ICAC berhak untuk menyelidiki masalah yang sangat serius ini. Tapi tidak ada kesalahan yang mengatasnamakan Gladys Berejiklian. Gladys Berejiklian adalah pahlawanku. Tidak seorang pun harus melihat ke mata publik seperti yang dia lakukan kemarin, mengungkap kehidupan pribadinya yang sangat pribadi," ungkapnya.

Mantan pemimpin oposisi federal Bill Shorten berkata: "Saya memiliki simpati untuk Gladys di tingkat manusia."

"Saya mengerti ada sudut pandang politik. Itu harus diselesaikan. Ini serius dan ICAC tidak akan memeriksa semuanya," kata Shorten.

"Saya pikir dia telah ditempatkan dalam posisi yang tidak menguntungkan oleh orang lain. ICAC akan membuktikannya atau tidak."

Pemimpin Partai Buruh Jodi McKay meminta perdana menteri untuk mengundurkan diri dengan laporan bahwa dia dapat membuat mosi tidak percaya pada Parlemen hari ini.

"Ini masalah integritas, ini masalah kepercayaan," kata McKay kepada Today.

"Masalahnya di sini bukanlah bahwa dia berada dalam hubungan pribadi, saya akan membela haknya hingga dia berhak berada dalam hubungan ini. Masalahnya di sini adalah dia tahu apa yang sedang terjadi dan dia tidak melakukan apa-apa.

"Saya telah memujinya atas pekerjaan yang telah dia lakukan di beberapa bagian, tetapi saya tidak akan duduk diam dan menerima itu hanya karena dia mengatakan bahwa dia berada dalam hubungan yang buruk itulah sebabnya korupsi dan pelanggaran ini dibiarkan terjadi. Kita seharusnya tidak Terima itu."

Sementara itu PM Berejiklian tetap teguh, bersikeras bahwa dia 'tidak melakukan kesalahan'.

"Saya orang yang sangat tertutup, dan tanpa pertanyaan saya terjebak dalam kehidupan pribadi saya, dan saya menerimanya," kata Berejiklian kemarin setelah sidang ICAC yang panjang.

Sebelumnya, Berejiklan memberikan bukti untuk penyelidikan atas dugaan transaksi korup Mr Maguire di mana dia mengkonfirmasi pasangan itu memiliki hubungan selama beberapa tahun.

Perdana menteri menggambarkan Maguire sebagai 'orang yang banyak bicara' dan 'cukup fantastis' ketika ditanya tentang rencana keuangannya dan apakah dia tahu tentang dugaan kesalahannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA