Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukti Baru Misteri Hilangnya Madelaine McCann 13 Tahun Lalu, Pembunuhnya Diduga Dibantu Orang Dalam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 14 Oktober 2020, 11:50 WIB
Bukti Baru Misteri Hilangnya Madelaine McCann 13 Tahun Lalu, Pembunuhnya Diduga Dibantu Orang Dalam
Kawasan Praia da Luz , di wilayah Algarve di Portugal/Net
rmol news logo Temuan terbaru dalam kasus hilangnya gadis kecil asal Inggris Madeleine McCann 13 tahun lalu, mengungkap sebuah fakta baru yang menunjukkan bahwa tersangka pembunuhnya tidak bertindak sendirian dan bisa saja dibantu oleh orang dalam pada malam dia menghilang.

Para ahli mengatakan kepada reporter 60 Minutes Liz Hayes bahwa mereka sekarang percaya tersangka pembunuh Madeleine, terpidana pemerkosa Christian Bruckner, telah dibantu oleh seseorang yang mungkin berada di bar tempat orangtuanya, Kate dan Gerry McCann, makan malam pada malam saat putri mereka dibawa.

"Christian Bruckner tidak mungkin bertindak sendiri," kata wartawan TV Portugis Sandra Felgueiras, seperti dikutip dari 9 News, Selasa (13/10).

"Saya pikir seseorang pasti terlibat. Sangat sulit untuk memahami bahwa dia bisa melakukan ini sendiri," lanjutnya.

Bukti senjata api pertama kali ditemukan oleh polisi Jerman yang melacak nomor ponsel seseorang dengan catatan kriminal yakni menjadi pelanggaran seks anak di negara mereka.

Nomor itu milik Bruckner, dan salah satu data yang terkubur dalam data selulernya adalah panggilan yang menghubungkannya dengan anak yang hilang.

Panggilan pada 3 Mei 2007 itu ditriangulasi oleh polisi telah dilakukan di dekat lokasi penculikan Madeleine - Ocean Club di Praia Da Luz.

"Kami tahu bahwa nomor telepon, yang digunakan oleh tersangka kami pada tanggal 3 Mei 2007, terhubung di tiang [yang] dimiliki Ocean Club di Praia Da Luz," kata jaksa Jerman Hans Christian Wolters kepada Hayes.

Tapi Felgueiras sekarang percaya panggilan itu jadi bukti bahwa ada orang lain yang terlibat dalam hilangnya Madelaine selain tersangka Brickner. Diyakini tersangka melakukan kejahatan itu bersama seorang kaki tangan.

"Itu adalah panggilan telepon yang dia lakukan kepada seseorang yang membantunya malam itu," kata Felgueiras.

Selalu ada spekulasi bahwa orang dalam di bar tempat keluarga McCann makan malam memberi tahu penculik Maddie.

Dalam entri reservasi mereka, disebutkan keluarga McCann ingin makan dekat dengan apartemen mereka karena mereka meninggalkan anak-anak mereka sendirian.

"Saya pikir ini adalah petunjuk terkuat yang pernah saya lihat sejak awal pertama penyelidikan ini," kata Felgueiras.

Pada bulan Juni, pihak berwenang Jerman secara resmi mengumumkan bahwa mereka sedang menyelidiki Bruckner yang berusia 43 tahun, yang saat ini berada di penjara Jerman karena pemerkosaan seorang wanita, dalam kasus hilangnya Madeleine.

"Kami memiliki bukti kuat bahwa Madeleine McCann telah meninggal. Tersangka telah membunuhnya, tetapi saya tidak diizinkan dan saat ini saya tidak dapat memberi tahu Anda semua rincian bukti-bukti itu," kata Wolters kepada 60 Minutes.

Dalam beberapa pekan terakhir, polisi di Jerman dan Portugal telah menggeledah tempat Bruckner beroperasi.

Bersamaan dengan panggilan telepon yang diyakini polisi menempatkan Bruckner di dekat lokasi kejahatan, bukti yang lebih memberatkan ditemukan dalam 8000 video yang mereka temukan di persembunyian Brickner yang terpencil di Jerman.

"[Christian Bruckner] terlibat dalam pornografi dan penyiksaan anak dan dia melakukan kejahatan terhadap anak-anak pada usia yang sangat dini dan menurut informasi saat ini, dia juga merekam pelanggarannya," kata profiler kriminal Mark Hofmann.

Mengenai hubungan penemuan video itu dengan kasus Madelaine belum diungkapkan oleh otoritas Jerman.

"Saat ini, saya tidak diizinkan untuk mengatakan apakah ada atau tidak ada gambar Madeleine," kata Wolters.

Wolters dan timnya, bekerja sama dengan polisi Portugis, terus mengembangkan kasus mereka terhadap Bruckner.

Madeleine hilang dari apartemen tempatnya menginap di Praia da Luz, di wilayah Algarve di Portugal, saat liburan bersama orangtuanya pada 3 Mei 2007. Itu terjadi beberapa hari sebelum ulang tahunnya yang keempat. Saat itu orangtuanya sedang makan malam bersama teman-temannya di bar. Madeleine dan adiknya ditinggalkan di kamar.

Kasus hilangnya Madeleine McCann memicu pencarian besar-besaran selama beberapa tahun terakhir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA