Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Para Menteri Israel Sepakat Penguncian Diperpanjang Hingga Minggu Malam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 14 Oktober 2020, 13:04 WIB
Para Menteri Israel Sepakat Penguncian Diperpanjang Hingga Minggu Malam
Lansia Israel melakukan aksi protes terhadap Perdana Menteri Benjamin Netanyahu di luar fasilitas lansia di Tel Aviv pada 13 Oktober 2020/Net
rmol news logo Anggota parlemen berkumpul pada Selasa (13/10) malam untuk membahas penguncian nasional yang seharusnya telah usai pada Rabu (14/10). Kabinet kemudian memutuskan bahwa penguncian masih harus diperpanjang lagi setidaknya hingga Minggu (18/10) dan mungkin hingga minggu depannya lagi.

Yang pasti, untuk saat ini, penguncian virus corona berlaku hingga 18 Oktober, ujar Kantor Perdana Menteri dan Kementerian Kesehatan dalam sebuah pernyataan bersama.

Para menteri akan bertemu lagi pada Kamis untuk membahas pencabutan beberapa pembatasan 'sesuai dengan statistik morbiditas', termasuk mengizinkan dibukanya restoran dengan sistem takeout atau bawa pulang, pembukaan kembali prasekolah, juga pembukaan bisnis kecil yang tidak menerima pelanggan secara langsung.

Pembatasan penerbangan ke luar negeri juga diperpanjang hingga Kamis. Para menteri juga setuju untuk menghapus larangan perjalanan sejauh satu kilometer untuk pernikahan bagi mempelai wanita, mempelai pria, kerabat dekat mereka, dan para rabi pelaksana. Tim olah raga juga akan diijinkan kembali  melanjutkan pelatihan.

Untuk informasi lengkapnya, pemerintah akan memberi rincian apa-apa saja yang secara bertahap dicabut dari ketentuan penguncian dan informasi mengenai kriteria untuk mencabut pembatasan tambahan.

Selama rapat kabinet virus corona, pejabat kesehatan tinggi mempresentasikan data tentang tingkat infeksi saat ini dan tentang tolok ukur yang perlu dicapai untuk mencabut pembatasan.

Ini adalah penguncian kedua yang diberlakukan di Israel sejak pandemi dimulai. Penguncian kedua ini diberlakukan sejak 18 September dan dijadwalkan berakhir secara otomatis pada hari ini, 14 Oktober, tetapi kemudian diperpanjang menjadi 18 Oktober.

Gugus tugas virus corona, Ronni Gamzu, merekomendasikan kepada para menteri bahwa ketentuan penguncian saat ini tetap berlaku di kota-kota dengan tingkat infeksi yang tinggi, bahkan setelah penutupan dikurangi di seluruh negara, menurut bocoran dari pertemuan tersebut.

Gamzu mencatat serangkaian kota yang masih menjadi zona merah sesuai kriteria di Kementerian Kesehatan.

Kasus baru d Israel tercatat sebanyak 3.112 kasus pada Selasa (13/10)

Sekolah-sekolah ditutup bulan lalu sebagai bagian dari penguncian nasional. Para menteri kabinet menghadapi tekanan yang semakin besar untuk segera membuka kembali kelas, dengan banyak orang Israel tidak dapat bekerja karena mereka harus mengawasi anak-anak mereka di usia sekaolh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA