Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bank Dunia Menyetujui Pemberian Bantuan 12 Miliar Dolar Untuk Vaksin Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 14 Oktober 2020, 15:15 WIB
Bank Dunia Menyetujui Pemberian Bantuan 12 Miliar Dolar Untuk Vaksin Covid-19
Bank Dunia/Net
rmol news logo Bank Dunia mengatakan pada hari Selasa bahwa pihaknya menyetujui pemberian bantuan sebesar 12 miliar dolar AS bagi negara-negara berkembang untuk penanganan Covid-19, di antaranya pembelian dan distribusi vaksin, tes, dan pengobatan.

Pembiayaan itu bertujuan untuk mendukung 'vaksinasi hingga satu miliar orang'.
 
Rencana pembiayaan itu merupakan bagian dari total sumber daya senilai total 160 miliar dolar AS yang telah dijanjikan oleh pemberi pinjaman pembangunan multilateral kepada negara-negara berkembang hingga Juni 2021, untuk membantu mereka dalam memerangi pandemi virus corona, seperti dilaporkan oleh Reuters, Rabu (14/10).

Bank Dunia mengatakan program pembiayaan akan mencakup dukungan teknis kepada negara-negara penerima sehingga mereka dapat mempersiapkan penyebaran vaksin dalam skala besar.

Ini juga memberi sinyal kepada perusahaan obat bahwa akan ada permintaan yang kuat dan pembiayaan yang cukup untuk vaksin Covid-19 di negara berkembang.

"Paket pembiayaan ini juga membantu penelitian dan industri farmasi bahwa warga di negara berkembang juga membutuhkan akses ke vaksin Covid-19 yang aman dan efektif," kata Presiden Grup Bank Dunia David Malpass dalam siaran pers pada hari Selasa.

Pembiayaan itu "juga akan mendukung negara-negara untuk mengakses tes dan perawatan Covid-19, dan memperluas kapasitas imunisasi untuk membantu sistem kesehatan menyebarkan vaksin secara efektif," tambah pernyataan itu.

Sementara vaksin belum muncul di pasaran, Malpass mencatat dalam sebuah wawancara dengan harian Prancis Le Figaro bahwa itu perlu dipersiapkan karena proses distribusi vaksin yang rumit.

Pendekatan Bank mengacu pada keahlian yang signifikan dalam mendukung program imunisasi skala besar untuk penyakit yang dapat dicegah dengan vaksin, serta program kesehatan masyarakat untuk mengatasi penyakit menular seperti HIV, tuberkulosis, malaria dan penyakit tropis yang terabaikan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA