Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kompak Promosikan Islam Moderat Ke Kancah Global, Hubungan Indonesia-Maroko Makin Kokoh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 14 Oktober 2020, 15:57 WIB
Kompak Promosikan Islam Moderat Ke Kancah Global, Hubungan Indonesia-Maroko Makin Kokoh
Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri RI, Desra Percaya dalam webinar pada Rabu, 14 Oktober 2020/RMOL
rmol news logo Tahun ini, dua sahabat jauh, Indonesia dan Maroko memperingati 60 tahun hubungan diplomatik kedua negara yang pertama kali dibangun pada 19 April 1960.

Selama 60 tahun menjalin hubungan, Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri RI, Desra Percaya mengatakan, kerja sama kedua negara di berbagai bidang berlangsung dengan baik dan stabil.

Kedua negara bahkan memiliki visi khusus untuk memajukan Islam moderat ke dunia internasional. 

"Ini bukti kokohnya penguatan kerja sama kedua negara di tengah dunia yang dinamis, termasuk akibat Covid-19," kata Desra dalam webinar yang digelar Kemlu bertajuk "The Perspectives of Moderate Islam in Indonesia and Morocco" pada Rabu (14/10).

Desra berharap, dengan semakin kuatnya hubungan kedua negara, Indonesia dan Maroko dapat mempromosikan Islam moderat ke dunia internasional, baik secara bilateral maupun melalui berbagai forum global.

Webinar yang digelar Kemlu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk memperingati 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Maroko dengan mengundang berbagai narasumber dari akademisi dan tokoh Islam kedua negara.

Beberapa narasumber webinar ini di antaranya adalah penulis buku Moderasi Beragama di Indonesia, Dr. Muhlis Hanafi; President of the International Academic Centre of Sufi & Aesthetic Studies, Dr. Aziz El Kobaithi Idrisi Hasani; Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antar Agama dan Peradaban, Prof. H. Syafiq A. Mughni; dan Direktur Dar El Hadith El-Hassania, Dr. Ahmed El Khamlichi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA