Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Refleksi 60 Tahun Hubungan Bilateral, Indonesia-Maroko Kuat Dalam Kerjasama Pendidikan Islam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 14 Oktober 2020, 16:34 WIB
Refleksi 60 Tahun Hubungan Bilateral, Indonesia-Maroko Kuat Dalam Kerjasama Pendidikan Islam
Direktur pada Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Prof. Dr. Suyitno, M.Ag/RMOL
rmol news logo Indonesia dan Maroko berhasil menjaga hubungan bilateral yang baik dan bersahabat selama 60 tahun terakhir. Hal itu tercermin dalam eratnya kerjasama yang dijalin oleh kedua negara dalam beberapa sektor.

"Selama 60 tahun, kerjasama kedua negara terjalin baik di berbagai bidang. Bukan hanya ekonomi, tapi juga secara khusus dalam bidag pendidikan," ujar Direktur pada Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Prof. Dr. Suyitno, M.Ag dalam webinar yang digelar Kementerian Luar Negeri bertajuk "The Perspectives of Moderate Islam in Indonesia and Morocco" pada Rabu (14/10).

"Bahkan pada saat menteri agama yang lama, Suryadharma Ali, kita (pemerintah Indonesia dan Maroko) pernah menandatangani dokumen kerjasama untuk membangun kebersamaan dalam upaya memajukan dunia pendidikan Islam," sambugnya.

Oleh karena itu, dia berharap bahwa 60 tahun hubungan bilateral Indonesia dan Maroko pada tahun ini bisa menjadi momentum tepat untuk membawa kerjasama tersebut lebih baik dan produktif ke depannya.

"Misinya jelas, untuk mempromosikan Islam yang rahmatan lil 'alamin," tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA