Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Senator Brasil Kedapatan Sembunyikan Uang Di Celana Dalamnya Saat Digrebek Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 16 Oktober 2020, 06:42 WIB
Senator Brasil Kedapatan Sembunyikan Uang Di Celana Dalamnya Saat Digrebek Polisi
Senator Chico Rodrigues/Net
rmol news logo Seorang senator Brasil kedapatan menyembunyikan uang di celana dalamnya selama penyelidikan polisi atas pengalihan dana publik untuk memerangi virus corona.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam laporan yang ditayangkan Reuters pada Kamis (15/10) petugas federal menggerebek rumah Chico Rodrigues, senator untuk negara bagian Roraima di Amazon, pada hari Rabu sebagai bagian dari penyelidikan korupsi.

Mereka menemukan uang sebanyak 30 ribu real (5.300 dolar AS) dalam bentuk tunai. Sebagian ditemukan dalam pakaian dalam Rodrigues, termasuk di celana dalamnya.

Polisi federal tengah membongkar "kemungkinan skema kriminal yang mengalihkan dana publik" yang disisihkan untuk memerangi wabah di negara bagian Roraima.

Rodrigues membantah semua tuduhan yang diarahkan kepadanya. Ia mengeluarkan pernyataan bahwa polisi melakukan tugasnya atas laporan orang yang mencoba menodai namanya. Ia sendiri tidak memberikan penjelasan langsung mengenai uang yang ditemukan di pakaian dalamnya.

“Saya memiliki latar belakang yang bersih dan kehidupan yang terhormat. Saya tidak pernah terlibat dalam skandal apa pun,” ujar pria berusia 69 tahun itu seperti dikutip dari NDTV, Kamis (15/10).

Dia mengeluh bahwa rumahnya diserbu hanya karena dia adalah legislator.

Presiden Jair Bolsonaro menanggapi penangkapan itu dengan menuduh media telah menggunakan berita itu untuk menggambarkan bahwa pemerintahannya melakukan korupsi.

"Operasi ini adalah contoh tipikal bahwa tidak ada korupsi di pemerintahan saya, bahwa kami memberantas korupsi tidak peduli siapa itu," katanya.

Bolsonaro menghadapi beberapa skandal sejak dirinya terpilih pada 2018. Itu termasuk penyelidikan terhadap putranya Flavio, yang dituduh menyelewengkan dana publik selama menjadi legislator negara bagian Rio de Janeiro.

Bolsonaro sedang diselidiki atas tuduhan mantan menteri kehakimannya, Sergio Moro, bahwa presiden mencoba mengganggu penyelidikan polisi untuk melindungi anggota keluarga dan teman-temannya.

Rodrigues kemudian diskors dari Senat selama 90 hari oleh Hakim Agung Luis Roberto Barroso, yang mengatakan Senat dapat memutuskan apakah akan membuat langkah itu permanen.

Sebuah media konservatif menulis dalam laporannya: ”Untuk memberi Anda gambaran betapa tidak masuk akal situasinya, beberapa uang kertas ditemukan di bagian celana dalamnya dan ternoda,” lapor sebuah media konservatif dalam liputannya pada peristiwa itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA