Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mengapa Anak Muda Kulit Hitam Harus Memilih Joe Biden?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 16 Oktober 2020, 09:22 WIB
Mengapa Anak Muda Kulit Hitam Harus Memilih Joe Biden?
Joe BIden/Net
rmol news logo Dalam pertemuan dengan para pendukungnya di Balai Kota pada Kamis (15/10) waktu setempat ata Jumat (16/10) pagi waktu Indonesia, Joe Biden mendapat pertanyaan menohok dari salah satu pemuda kulit hitam.

Joe Biden didesak untuk menjawab mengapa anak muda Afrika-Amerika harus memilihnya ketika banyak dari mereka memiliki keraguan serius tentang rekor Demokrat.

"Selain 'kamu tidak berkulit hitam,' apa yang ingin kamu katakan kepada pemilih muda berkulit hitam yang melihat bahwa memilihmu sebagai dukungan agar kamu melanjutkan sistem yang selama ini terus menerus gagal?"

Biden menjawab dengan diplomatis, "Jika Anda memiliki masalah dalam mencari tahu apakah Anda (memilih) saya atau Trump, maka Anda bukan orang kulit hitam," katanya dalam siaran langsung ABC News.

Biden menekankan bahwa anak muda Afrika-Amerika memiliki kemampuan untuk menentukan hasil pemilihan presiden.

Dia pun mengutip pendiriannya tentang reformasi peradilan pidana dan kesenjangan kekayaan rasial sebagai area di mana dia menganggap dirinya jelas lebih unggul dari Trump.

Berbicara tentang apa yang akan dia lakukan untuk pemilih muda kulit hitam, jawaban Joe Biden berfokus pada kemajuan ekonomi melalui pendidikan, dengan menyebutkan secara spesifik tentang hal-hal seperti pendanaan untuk kamus-kampus dan Universitas Kulit Hitam dan program pelatihan keamanan siber.
 
Acara yang dimoderatori oleh Ketua Penyiar ABC News George Stephanopoulos, ini memang bertujuan memberikan wadah bagi para pendukung untuk mengajukan pertanyaan kepada kandidat.

Ketika Stephanopoulos bertanya kepada penanya itu, apakah dia sudah puas dengan jawaban Biden tadi, anak muda itu menjawab ragu, "Saya kira begitu," katanya.

Acara jumpa pendukung yang bertempat di National Constitution Center di Philadelphia pada Kamis tetap dalam protokol kesehatan.

Biden menyetujui acara pertemuan dengan para pendukungnya itu setelah debat presiden putaran kedua harus dibatalkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA