Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisaris ICAC Minta Maaf Soal Beredarnya Percakapan Pribadi PM Berejiklian Dan Kekasih Gelapnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 16 Oktober 2020, 09:37 WIB
Komisaris ICAC Minta Maaf Soal Beredarnya Percakapan Pribadi PM Berejiklian Dan Kekasih Gelapnya
Perdana Menteri Gladys Berejiklian dan Daryl Maguire /Net
rmol news logo Terungkapnya skandal perselingkuhan antara PM New South Wales Gladys Berejiklian dan seorang mantan anggota parlemen Daryl Maguire berawal dari beredarnya transkrip percakapan pribadi antara keduanya saat Komisi Independen Anti Korupsi (ICAC) menyelidiki kasus yang menyeret Berejiklian.

Mengenai hal itu, komisaris ICAC Ruth McColl telah menyampaikan permintaan maafnya karena ICAC secara tidak sengaja mengunggah transkrip sesi pribadi sidang, yang mengungkapkan detail pribadi tentang hubungan pasangan tersebut.

"Atas nama Komisi, saya ingin meminta maaf atas pengunggahan yang tidak disengaja itu," kata McColl, seperti dikutip dari 9News, Jumat (16/10).

Dokumen ini tunduk pada perintah bagian 112 yang berarti tidak dapat dipublikasikan atau direproduksi. McColl juga mengatakan timnya kini sedang melakukan penyelidikan tentang bagaimana percakapan pribadi itu bisa beredar luas.

"Saya juga harus menyatakan bahwa Komisaris Utama telah menginstruksikan ada penyelidikan internal tentang bagaimana transkrip pribadi itu diunggah dan juga bahwa seluruh masalah akan dirujuk oleh komisi ke inspektur Komisi Independen Anti Korupsi," kata McColl.

Pengacara Sydney Arthur Moses, SC, yang bertindak untuk Berejiklian mengatakan publikasi materi tersebut merupakan pelanggaran terhadap privasi dan keamanan kliennya.

Sementara itu Berejiklian menggambarkan audiensi yang secara tidak sengaja menerbitkan percakapan pribadi antara dia dan mitranya, Maguire sebagai sesuatu yang tidak terlalu menyenangkan.

"Sayangnya itu tidak terjadi sekali, tapi dua kali," ungkapnya, seraya menyatakan "Saya telah menerima permintaan maaf mereka."

Maguire akan menghadapi ICAC untuk hari ketiga hari ini, Jumat (16/10) dan penyelidikan telah difokuskan pada panggilan telepon antara Mr Maguire dan Ms Berejiklian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA