Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Atas Perintah Badan Anti-Narkoba AS, Eks Menhan Meksiko Ditahan Di Bandara Los Angeles

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 16 Oktober 2020, 11:02 WIB
Atas Perintah Badan Anti-Narkoba AS, Eks Menhan Meksiko Ditahan Di Bandara Los Angeles
Mantan Menteri Pertahanan Meksiko, Salvador Cienfuegos Zepeda/Net
rmol news logo Mantan Menteri Pertahanan Meksiko, Salvador Cienfuegos Zepeda dikabarkan tengah ditahan oleh otoritas bandara Los Angeles, Amerika Serikat,

Jurubicara Administrasi Penegakan Narkoba AS (DEA) mengatakan, Zepeda ditahan atas permintaan pihaknya, tanpa memberikan informasi lebih lanjut, seperti dikutip Sputnik.

Kabar penahanan Zepeda juga dikonfirmasi oleh Menteri Luar Negeri Meksiko, Marcelo Ebrard melalui akun Twitter-nya pada Kamis malam (15/10).

"Duta Besar AS Christopher Landau mengatakan kepada saya bahwa mantan Menteri Pertahanan Jenderal Salvador Cienfuegos Zepeda telah ditahan di bandara Los Angeles, negara bagian California," tulis Ebrard.

Cienfuegos Zepeda adalah mantan pejabat senior terbaru dari Meksiko yang ditahan oleh otoritas AS. Ia menjadi Menteri Pertahanan pada periode 2012 hingga 2018.

Sebelumnya, mantan Sekretaris Keamanan Publik Meksiko Genaro Garcia Luna ditangkap pada Desember 2019 oleh agen federal di Dallas, Texas. Pada Juli, AS mendakwa dia dan dua rekan seniornya dalam konspirasi perdagangan kokain. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA