Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelombang Virus Corona Di Eropa Sangat Mencemaskan, Butuh Langkah Baru Dan Perhatian Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 16 Oktober 2020, 12:38 WIB
Gelombang Virus Corona Di Eropa Sangat Mencemaskan, Butuh Langkah Baru Dan Perhatian Besar
WHO/Net
rmol news logo Gelombang virus corona di Eropa memasuki tahap paling mencemaskan.
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan negara-negara Eropa perlu meluncurkan langkah-langkah baru untuk mencoba mengekang lonjakan infeksi virus corona yang menurut WHO memerlukan 'perhatian besar'.

Pada konferensi pers di Kopenhagen, Direktur Regional WHO untuk Eropa Hans Kluge mengatakan, sudah waktunya untuk meningkatkan tindakan karena jumlah kasus yang sangat memprihatinkan.

Namun, dia mengatakan agar tidak dilakukan penguncian penuh agar kelumpuhan ekonomi bisa dihindari. Sebaliknya dibutuhkan langkah-langkah baru yang lebih efektif dalam penanganannya.

"Kerusakan ekonomi pada masyarakat terlalu banyak," katanya, menekankan bahwa setiap orang harus selalu diingatkan untuk disiplin memenuhi protokol kesehatan.

Pasangan calon presiden AS Joe Biden dan Kamala Harris akhirnya menangguhkan perjalanan setelah seorang staf tertular penyakit tersebut. Demikian juga dengan Kepala Uni Eropa Ursula von der Leyen yang mendadak meninggalkan pertemuan puncak di Brussel karena alasan yang sama.

Dan di Prancis, polisi menggeledah rumah menteri kesehatan sebagai bagian dari penyelidikan penanganan pemerintah terhadap krisis virus corona.

Sementara Inggris harus melakukan pembatasan yang lebih ketat, termasuk larangan pertemuan. Delapan kota di Prancis dan di Jerman melakukan jam malam serta pembatasan jam bertamu serta jam pertemuan publik.

Dengan hampir 1,1 juta kematian akibat virus corona dan hampir 40 juta kasus di seluruh dunia, negara-negara di banyak bagian dunia menghadapi pilihan sulit tentang bagaimana mengendalikan penyakit tanpa kehancuran ekonomi dan sosial yang ditimbulkan oleh penguncian nasional. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA