Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puluhan Tamu Dinyatakan Positif Covid-19 Usai Hadiri Pesta Ulang Tahun Seorang Remaja New York

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 16 Oktober 2020, 13:14 WIB
Puluhan Tamu Dinyatakan Positif Covid-19 Usai Hadiri Pesta Ulang Tahun Seorang Remaja New York
Ilustrasi/Net
rmol news logo Perayaan pesta ulang tahun ke-16 seorang remaja di negara bagian New York berujung malapetaka. Puluhan tamu yang menghadiri acara tersebut kini dinyatakan positif tertular virus corona.

Peristiwa yang terjadi di Miller Place Inn yang mewah di Long Island, pada 26 September lalu, menyebabkan 37 orang terinfeksi Covid-19 dan memaksa lebih dari 270 orang menjalani karantina.

Otoritas setempat mengatakan lebih dari 80 orang menghadiri acara yang dikenal di Amerika Serikat sebagai pesta 'Sweet 16', jauh di atas batas yang ditetapkan pemerintah negara bagian, yakni 50 orang dalam sekali pertemuan. Tempat tersebut ditutup sementara dan pemiliknya didenda sebesar 12 ribu dolar AS.

"Kami belum pernah melihat acara penyebar super seperti ini sebelumnya di Suffolk County," cuit eksekutif daerah itu pada Rabu, seperti dikutip dari AFP, Jumat (16/10).

"Orang harus bertindak secara bertanggung jawab agar kita tidak mengalami kemunduran ekonomi lagi," lanjutnya.

Negara bagian New York sebagian besar mengendalikan virus corona dalam beberapa bulan terakhir setelah 33 ribu penduduk meninggal karena virus, terutama di musim semi.

Tetapi dalam beberapa minggu terakhir, infeksi telah berkembang biak di beberapa daerah, terutama di lingkungan dengan populasi Yahudi Ortodoks yang besar.

Gubernur Andrew Cuomo sendiri telah menutup bisnis yang tidak penting dan membatasi tempat ibadah pada sepuluh orang di zona merah.

Walikota Kota New York Bill de Blasio membela langkah-langkah tersebut pada hari Kamis, mengutip pembatasan yang diperketat di Eropa di mana kasus-kasus sedang meningkat.

"Jika selama beberapa minggu kami meminta orang melakukan sesuatu yang luar biasa untuk membantu menghentikan masalah berkembang dan menghentikan penyebarannya, saya pikir itu adil," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA