Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan Gubernur New Jersey Minta Maaf Karena Tak Pakai Masker Saat Berada Di Gedung Putih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 16 Oktober 2020, 16:30 WIB
Mantan Gubernur New Jersey Minta Maaf Karena Tak Pakai Masker Saat Berada Di Gedung Putih
Mantan Gubernur New Jersey Chris Christie (kanan)/Net
rmol news logo Mantan Gubernur New Jersey Chris Christie mengaku bersalah dan minta maaf karena tidak memakai masker saat berada di Gedung Putih, setelah dia dan Presiden Donald Trump sama-sama terkena virus corona.

Dalam sebuah pernyataan, Christie mengatakan bahwa saat ini dirinya telah pulih dari Covid-19 setelah dirawat selama seminggu di unit perawatan intensif rumah sakit.

Christie juga mengaku bahwa dia telah salah ketika mengira bahwa saat memasuki Gedung Putih dia telah berada di area aman Covid, namun ternyata itu salah.

"Saya percaya bahwa ketika saya memasuki halaman Gedung Putih, saya telah memasuki zona aman, karena pengujian yang dan saya serta banyak lainnya lakukan setiap hari," kata Christie. "Saya salah," sesalnya, seperti dikutip dari AP, Jumat (16/10).

Christie, yang berada di Gedung Putih untuk pengumuman Hakim Amy Coney Barrett sebagai calon ketua Mahkamah Agung dan berpartisipasi dalam beberapa putaran persiapan debat Trump, tampaknya menyesalkan sikap presiden terhadap penyakit tersebut.

“Tidak ada yang boleh senang tertular virus dan tidak ada yang angkuh tentang terinfeksi atau menginfeksi orang lain,” kata Christie.

Sejak saat itu Trump menyebut penyakitnya sebagai 'berkah dari Tuhan,' dengan alasan penyakit itu membuatnya terkena terapi yang menjanjikan. Dia juga telah menjadi pendukung yang tidak konsisten untuk memakai masker, dengan mengadakan kampanye besar-besaran yang melibatkan ribuan orang di mana banyak pendukungnya tidak mengikuti pedoman kesehatan masyarakat untuk menutupi wajah mereka.

Di balai kota di Miami pada Selasa (13/10) malam waktu setempat, Trump mengatakan tentang pernyataan Christie, "Dia harus mengatakan itu." Presiden bersikeras bahwa dia mendukung masker dan menyebut Christie sebagai temannya.

Christie berkata, "Setiap pejabat publik, terlepas dari partai atau posisinya, harus mengadvokasi setiap orang Amerika untuk mengenakan masker di depan umum, jarak sosial yang pantas dan untuk sering mencuci tangan setiap hari." rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA