Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan Warganya Terpapar Virus Corona Di Italia, Kedubes China Ingatkan Agar Tidak Terpengaruh Optimisme Buta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 17 Oktober 2020, 08:21 WIB
Ratusan Warganya Terpapar Virus Corona Di Italia, Kedubes China Ingatkan Agar Tidak Terpengaruh Optimisme Buta
Warga di Milan Italia, mengantre saat memasuki supermarket demi menjaga jarak/Net
rmol news logo Kedutaan Besar China di Italia mengatakan bahwa setidaknya ada 100 warga China di Italia yang saat ini positif terinfeksi virus corona di tengah gelombang kedua virus yang kembali memukul negara itu.

Kedutaan China memperingatkan warganya agar tidak terlena 'optimisme buta' tentang penyebaran virus itu, sehingga mengabaikan pedoman kesehatan yang selama ini dilakukan.

"Baru-baru ini, ada banyak kluster infeksi di komunitas China [yang ada di Italia], terkait dengan kerumuman saat pekerjaan dan produksi dilanjutkan," kata Kedutaan China di Roma dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari SCMP, Jumat (16/10).

Dikatakan bahwa hampir 100 pelancong Tiongkok dan misi pertukaran pelajar telah terinfeksi, dan beberapa kasus serius.

"Jangan berada di bawah pengaruh optimisme buta. Harap selalu ingatkan diri Anda sendiri bahwa epidemi masih lebih kuat daripada harimau,” kata kedutaan, mendesak orang-orang untuk mengambil tindakan pencegahan kebersihan ekstra di tempat kerja dan sekolah.

Italia dan negara-negara Eropa lainnya meningkatkan tindakan pencegahan virus corona karena jumlah infeksi harian pada gelombang kedua melebihi yang pertama

Italia melaporkan lebih dari 8.000 kasus virus corona baru pada hari Kamis (15/10), lebih tinggi dari puncak sekitar 6.500 kasus per hari pada bulan Maret lalu.

Infeksi turun menjadi satu hingga dua ratus kasus per hari selama musim panas sebelum mulai meningkat lagi pada bulan Agustus dan September.

Bulan lalu, Kedutaan Besar China memperingatkan siswa valuta asing China tentang meningkatnya jumlah infeksi di Italia, dan mengatakan kepada mereka untuk menghindari pertemuan dan meningkatkan langkah-langkah kebersihan saat sekolah kembali ke sesi setelah musim panas.

Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte memberlakukan langkah-langkah pengendalian virus baru yang ketat pada hari Selasa, melarang acara sosial dan olahraga amatir, termasuk sepak bola.

Bintang sepak bola Portugal Cristiano Ronaldo, yang bermain untuk klub Italia Juventus di kota Turin, dinyatakan positif mengidap virus corona minggu ini dan dituduh melanggar langkah-langkah pengendalian virus yang membatasi perjalanan.

Di tempat lain di Eropa, infeksi juga meningkat. Jerman melaporkan lebih dari 6.600 kasus pada Kamis, di atas level tertinggi gelombang pertama, sementara Prancis melaporkan 30 ribu infeksi baru pada Kamis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA