Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Hanya Survei, Donald Trump Juga Ketinggalan Soal Dana Kampanye Dari Joe Biden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 17 Oktober 2020, 08:32 WIB
Tak Hanya Survei, Donald Trump Juga Ketinggalan Soal Dana Kampanye Dari Joe Biden
Presiden AS Donald Trump/Net
rmol news logo Manajer kampanye Presiden AS Donald Trump, Tim Murtaugh, mengungkapkan bahwa dana kampanye yang terkumpul pada bulan September mencapai angka lebih dari 240 juta dolar AS pada Jumat (16/10).
Murtaugh di akun Twitternya mengatakan bahwa Presiden dari Partai Republik itu mengumpulkan total dana senilai 247,8 juta dolar AS bulan lalu melalui sumbangan kampanye, komite bersama dan Konvensi Nasional Republik.

Selain dana yang diperoleh dari sumbangan, Murtaugh juga mengungkapkan bahwa Trump memiliki dana sebesar 251,4 juta dolar AS dalam bentuk uang tunai.

"Presiden Trump mencapai tahap akhir dengan kekuatan, sumber daya, rekor dan permainan besar yang diperlukan untuk menyebarkan pesan dan mengamankan pemilihan kembali," tulisnya, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Jumat (16/10).

Meskipun demikian, dana sumbangan itu masih jauh lebih kecil daripada apa yang diperoleh lawannya dari Partai Demokrat, Joe Biden.

Mantan Wakil Presiden itu berhasil mengumpulkan dana sebesar 383 juta dolar AS pada bulan September, sebuah rekor baru dalam sejarah kampanye AS.

Tak hanya soal dana, Trump juga masih tertinggal dalam jajak pendapat nasional yang dilakukan NPR/PBS NewsHour/Marist yang dirilis pada hari Kamis (15/10), dengan margin 11 poin, 43 hingga 54 persen melawan Biden. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA