Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Senator Partai Republik Diduga Sengaja Mengejek Nama Kamala Harris, Partai Demokrat Tuntut Permintaan Maaf

LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 17 Oktober 2020, 11:49 WIB
Senator Partai Republik Diduga Sengaja Mengejek Nama Kamala Harris, Partai Demokrat Tuntut Permintaan Maaf
Politikus David Perdue dianggap sengaja salah ucapkan nama Kamala Harris/Net
Politikus David Perdue, mengejek Kamala Harris, koleganya di parlemen yang menjadi calon wakil presiden dari Partai Demokrat. Perdue terlihat salah mengeja nama Kamala Harris saat berpidato pada rapat umum bersama Presiden Donald Trump di Georgia pada Jumat (16/10).

Saat mengakiri pidatonya, Perdue mengucapkan kata "KAH-mah-lah? Kah-MAH'-lah? Kamala-mala-mala?" katanya mengeja nama Kamala Harris. Kemudian dengan 'terlihat' putus asa dia berkata, "Saya tidak tahu. Masa bodo!" yang kemudian disambut gelak tawa yang hadir di sana.

Seorang juru bicara Perdue mengatakan bahwa sang senator tidak bermaksud apa-apa dengan perkataannya itu, tidak ada indikasi mengejek, seperti dilaporkan AP, Sabtu (17/10).

Lawan politik Harris telah berulang kali salah mengucapkan namanya sejak dia menjadi wanita kulit hitam pertama dan orang pertama keturunan Asia Selatan yang mendapatkan tiket sebagai calon wakil presiden AS.

Demokrat mengatakan kesalahan pengucapan itu mirip dengan rasisme. Nama depan yang dilafalkan "KAH-mah-lah" - atau, seperti yang dijelaskan dalam biografinya, 'koma-la,' seperti tanda baca.

Trump dan Wakil Presiden Mike Pence juga yang termasuk di antara para Republikan yang berulang kali salah mengucapkannya. Beberapa Demokrat, termasuk mantan Presiden Barack Obama, juga salah mengeja nama Kamala.

Juru bicara Harris, Sabrina Singh, menanggapi komentar Perdue dalam tweet-nya dengan mengatakan itu benar-benar rasis.

“Itu sangat rasis. Pilih dia (Kamala)," katanya.

Dalam tweet kedua, Singh menulis, "Dia telah menjadi rekan senatnya selama lebih dari 3 tahun. Tiga. Tahun. TIGA. Harusnya bisa melakukan (mengucapkan nama itu) lebih baik. "

Casey Black, juru bicara kampanye Perdue, men-tweet bahwa senator itu salah mengucapkan nama Kamala Harris, tetapi tidak perlu dibesar-besarkan.

"Dia tidak bermaksud apa-apa dengan itu," tulis Black.

Namun, Partai Demokrat wilayah Georgia menuntut Perdue meminta maaf.

"Kesalahan pengucapan Senator Perdue atas nama Kamala Harris yang tidak sopan itu, nampak disengaja. Itu adalah taktik fanatik dan rasis langsung dari buku pegangan Presiden Trump," kata Nikema Williams, ketua Partai Demokratik Georgia, dalam sebuah pernyataan.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA