Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Israel Tangkap Penyabot Di Tengah Aksi Protes Terhadap Netanyahu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 19 Oktober 2020, 07:13 WIB
Polisi Israel Tangkap Penyabot Di Tengah Aksi Protes Terhadap Netanyahu
Protes yang terjadi di Yerusalem pada akhir pekan menuntut pengunduran diri Netanyahu/Net
rmol news logo Aksi unjuk rasa kembali berkobar di kota-kota besar di Israel pada akhir pekan, meneriakkan protes kepada Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Polisi mengatakan mereka menangkap beberapa orang yang menyerang pengunjuk rasa dengan gas air mata.

Sejak Juli, protes terhadap perdana menteri kerap terjadi setiap akhir pekan yang dilancarkan di luar kediaman resminya di Yerusalem.

Netanyahu menghadapi tuduhan korupsi dan kritik luas atas penanganan pemerintahnya terhadap pandemi virus corona.

Polisi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah menangkap tiga orang 'tersangka' di beberapa lokasi, yang mereka tuduh menembakkan gas air mata ke arah pengunjuk rasa, seperti dikutip dari AFP, Minggu (18/10).

Pelonggaran penguncian virus corona yang berakhir pada Minggu (18/10) mendukung orang-orang untuk berunjuk rasa dan meluncurkan aksi demonstrasinya di Yerusalem.
Penguncian -yang kedua di negara itu sejak pandemi dimulai- diterapkan pada bulan September ketika tingkat infeksi virus corona meningkat kembali.

Orang-orang mengibarkan bendera nasional dan memakai topeng bertuliskan 'Menteri Kejahatan'.

Malam harinya, bentrokan pecah dengan demonstran berbaris di luar zona resmi, mengganggu lalu lintas dan menyerang penegak hukum. Beberapa ribu orang juga berkumpul di kota Tel Aviv, banyak dari mereka adalah keluarga, kata seorang fotografer AFP. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA