Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Mobil Lapis Baja Israel Di Tengah Pasukan Azerbaijan, Berhasil Dihancurkan Artsakh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 19 Oktober 2020, 09:57 WIB
Ada Mobil Lapis Baja Israel Di Tengah Pasukan Azerbaijan, Berhasil Dihancurkan Artsakh
SandCat buatan Israel yang dihancurkan oleh Tentara Pertahanan Artsakh/Net
rmol news logo Sebuah kendaraan lapis baja SandCat buatan Plasan Israel terlihat di antara pasukan Azerbaijan. Tank tersebut berhasil dihancurkan oleh Tentara Pertahanan Artsakh pada Minggu (18/10).

Hal itu dilaporkan oleh jurubicara Kementerian Pertahanan Armenia, Shushan Stepanyan saat menulis di saluran Telegram-nya, seperti dimuat Armen Press.

"Poin penting. Para ahli militer Armenia mencatat bahwa rekaman itu menunjukkan penghancuran kendaraan lapis baja SandCat Israel. Kami mengonfirmasi informasinya," tulisnya, merujuk pada cuplikan yang dirilis Kementerian Pertahanan.

Dalam cuplikan video yang dirilis, terlihat iring-iringan militer Azerbaijan. Di akhir rekaman, SandCat buatan Israel dihancurkan dengan gelombang kejut yang membuat seirang prajurit berusaha untuk melarikan diri.

Selain kendaraan lapis baja, Azerbaijan juga diketahui menggunakan rudal dan pesawat nirawak atau UAV buatan Israel. Di samping mengerahkan angkatan udara Turki dan pejuang dari Suriah dalam perang di Nagorno-Karabakh.

Azerbaijan, disponsori oleh Turki, melancarkan perang melawan Artsakh pada 27 September. Selain bantuan militer-politik, Turki juga telah mengerahkan ribuan pejuang Suriah di Azerbaijan untuk berperang melawan orang-orang Armenia.

Kedua belah pihak mencapai kesepakatan tentang gencatan senjata kemanusiaan pada 10 dan 18 Oktober, tetapi Azerbaijan melanggar kedua kesepakatan tersebut dan melanjutkan serangan segera setelah kesepakatan tersebut berlaku. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA