Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perdana Menteri Berejiklian Soal Hubungan Gelapnya Dengan Daryl Maguire: Dia Bukan Pacarku

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 19 Oktober 2020, 10:29 WIB
Perdana Menteri Berejiklian Soal Hubungan Gelapnya Dengan Daryl Maguire: Dia Bukan Pacarku
PM New South Wales, Gladys Berejiklian/Net
rmol news logo Terungkapnya hubungan gelap antara PM New South Wales, Gladys Berejiklian, dan mantan anggota parlemen negara bagian Daryl Maguire sepertinya menjadi pukulan tersendiri bagi kehidupan pribadi sang perdana menteri.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam sebuah wawancara dengan Ben Fordham di radio 2GB, Berejiklian denan kecewa mengatakan bahwa Maguire bukanlah pacarnya dan hubungan mereka bukanlah sesuatu yang perlu diperhatikan.

Dalam kesempatan itu dia juga meremehkan persahabatannya dengan Maguire, dengan mengatakan itu "bukan hubungan yang normal".

"Dia bukan pacarku. Dia bukan sesuatu yang penting. Aku tentu berharap itu akan [tetapi] karena aku bukan tipe orang yang telah menjalin hubungan jangka panjang, aku tidak melakukannya. tidak ingin memperkenalkannya ke lingkaran pergaulan saya," kata Berejiklian kepada 2GB, seperti dikutip dari 9News, Senin (19/10).

Sebelumnya, kepada Komisi Independen Anti Korupsi (ICAC) yang sedang menyelidiki dugaan korupsi terhadap Maguire saat dia menjadi anggota Wagga Wagga, Berejiklian mengungkapkan 'hubungan pribadi yang dekat' dengan Maguire pada sidang ICAC minggu lalu.

Berejiklian mengatakan pada 2GB bahwa dia benar-benar menitikkan air mata pribadi selama akhir hubungan. Dia juga mengatakan bahwa dirinya sekarang ragu apakah dia dan Maguire memiliki perasaan yang sama selama hubungan mereka.

"Yang menyiksa untuk dibicarakan tapi saya menghargai kepentingan publik," tambahnya.

Perdana menteri mengatakan tidak ada rekannya di Parlemen yang menyuarakan keprihatinan tentang dugaan perilaku Maguire.

 Ketika ditanya tentang panggilan telepon yang disadap antara Maguire dan dirinya sendiri - termasuk yang Perdana Menteri mengatakan dia "tidak perlu tahu" tentang salah satu kesepakatan bisnis potensial Mr Maguire - Berejiklian mengatakan bahwa dia kemungkinan besar tidak mendengarkan selama panggilan telepon.

Dan dia juga mengulangi komentarnya kepada ICAC bahwa dia tidak membantu Maguire sebagai perdana menteri.

"Setiap anggota parlemen melobi Anda untuk hal-hal di daerah pemilihan mereka, dan dia tidak berbeda," ungkapnya.

Berejiklian mengatakan dia telah menerima dukungan yang membesarkan hati dan "berjalan baik-baik saja".

"Saya hanya berterima kasih kepada masyarakat dan kolega saya yang telah membuat saya terus maju," katanya.

Minggu lalu Berejiklian mengakui bahwa dia 'terjebak' dalam kehidupan pribadinya tetapi mengatakan dia tidak akan mundur dari perannya sebagai perdana menteri.

Penyelidikan mendengar hubungan Ms Berejiklan dan Maguire dimulai pada tahun 2015. Mereka telah membahas hubungan mereka menjadi publik pada 2019.

Hubungan itu baru berakhir pada Agustus tahun ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA