Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arkeolog Temukan Lukisan Misterius Nazca Lines Peru Berbentuk Kucing Raksasa Sepanjang 37 Meter

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 19 Oktober 2020, 11:08 WIB
Arkeolog Temukan Lukisan Misterius Nazca Lines Peru Berbentuk Kucing Raksasa Sepanjang 37 Meter
Lukisan Misterius Nazca Lines di Peru dilihat dari drone/Net
rmol news logo Sejumlah arkeolog kembali menemukan sebuah motif baru garis-garis Nazca (Nazca Lines) misterius di Gurun Nazca Peru. Kali ini motif yang mereka temukan berbentuk seekor kucing raksasa yang tengah duduk santai di tepi bukit.

Dalam pernyataan tertulisnya, Kementerian Kebudayaan Peru mengatakan geoglyph yang baru ditemukan, yang panjangnya 37 meter itu hampir tidak terlihat dan terancam terhapus sepenuhnya karena posisinya terletak di lereng yang curam, sehingga rentan terkena efek erosi alami.

Sementara itu, Jhonny Isla yang bertanggung jawab atas sistem manajemen Taman Arkeologi Nazca-Palpa mengatakan ada kemungkinan lebih banyak desain lain yang menunggu untuk ditemukan.

“Nah, salah satu hal yang terus mengejutkan, dan yang banyak ditanyakan, adalah bagaimana kita masih menemukan geoglyph baru, dan ternyata ada yang baru dan akan terus kita cari lagi,” ujarnya, seperti dikutip dari Sky news, Minggu (18/10).

"Hal ini telah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir dengan penggunaan teknologi modern - sebelumnya kami memiliki foto udara atau foto dari pesawat, tetapi sekarang kami memiliki foto yang dapat diambil dengan drone pada ketinggian yang sangat rendah dan itu sangat membantu kami," lanjutnya.

Banyak dari Nazca Lines atau garis-garis Nazca yang hampir tidak terlihat dan tidak dapat dikenali di permukaan tanah - tetapi jika dilihat dari langit, garis tersebut sebagian besar merupakan penggambaran hewan dan tumbuhan. Diperkirakan garis-garis misterius itu berusia sekitar 2.000 tahun.

Garis-garis Nazca merupakan rangkaian geoglif yang terletak di Gurun Sechura, khususnya di Gurun Nazca, daerah yang panjangnya lebih dari 80 km antara kota Nazca dan Palpa di Peru. Geoglif ini diperkirakan dibuat oleh kebudayaan Nazca antara 200 SM dan 700 M.

Beberapa ahli mengklaim bahwa itu adalah persembahan untuk menyenangkan para dewa, meskipun maknanya tidak pernah sepenuhnya dipahami. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA