Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jika Kalah Dari Biden Sekarang, Trump Diprediksi Maju Dalam Pilpres AS 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 19 Oktober 2020, 12:26 WIB
Jika Kalah Dari Biden Sekarang, Trump Diprediksi Maju Dalam Pilpres AS 2024
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump/Net
rmol news logo Apabila kandidat dari Partai Demokrat, Joe Biden berhasil memenangkan pemilihan presiden pada tahun ini, petahana atau Donald Trump tidak akan serta merta putus asa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Trump, dikatakan oleh mantan kepala strateginya, Steve Bannon, kemungkinan akan melenggang masuk pemilihan presiden pada 2024 jika kalah dari Biden.

Mengutip The Australian, Sputnik pada Senin (19/10) melaporkan, Bannon memprediksi Trump akan mencoba peluangnya pada pemilu berikutnya jika kalah tahun ini.

"Saya akan membuat prediksi ini sekarang. Jika karena alasan apapun atau dengan cara tertentu Joe Biden dinyatakan sebagi pemenang, Trump akan mengumumkan bahwa dia akan mencalonkan diri kembali pada pemilu tahun 2024," ujar Bannon.

Meski begitu, Bannon yakin jika Trump akan memenangkan pemilihan, bahkan suara akan diamankan oleh petahana paling cepat pukul 10 pada 3 November. Ia menyebut Trump akan memenangkan Ohio, Pennsylvania, dan Florida.

Bannon juga tidak mengesampingkan kemungkinan hasil pemilu tahun ini akan dibawa ke Mahkamah Agung jika menimbulkan kontroversi.

"Para elit trauma. Mereka tidak ingin antre dan memilih. Itu adalah pengubah permainan," kata Bannon yang merupakan kepala tim kampanye Trump pada 2016.

Berdasarkan hasil jajak pendapat yang dirilis oleh The Washington Post/ABC News pada Minggu (11/10), Biden memimpin perolehan suara sebanyak 12 poin dari Trump.

Beberapa jajak pendapat juga menunjukkan hal yang kurang lebih sama, dengan Trump masih berusaha untuk mengejar Biden. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA