Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri Pendidikan Meisch: Angka Kasus Meningkat, Itu Karena Banyak Yang Tidak Menghormati Peraturan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 19 Oktober 2020, 15:48 WIB
Menteri Pendidikan Meisch: Angka Kasus Meningkat, Itu Karena Banyak Yang Tidak Menghormati Peraturan
Menteri Pendidikan Luksemburg Claude Meisch/Net
rmol news logo Bertambahnya kasus virus corona di Luksemburg bukan karena kurangnya perhatian pemerintah dalam upaya penanganan pandemik. Menteri Pendidikan Claude Meisch mengatakan perlu kerjasama dari semua lapisan untuk menahan laju penyebaran virus.

"Meningkatnya infeksi baru tidak menunjukkan kurangnya tindakan, tetapi kurangnya rasa hormat terhadap peraturan," kata Meisch, dalam wawancaranya dengan radio RTL Senin (19/10) pagi, menekankan peraturan yang dibuat sebagai langkah keamanan penyebaran virus, seringkali diabaikan.

Ia mengatakan, bahwa sejauh upaya yang dilakukan pemerintah tidak akan berhasil jika masyarakat tidak mematuhi aturan yang ditetapkan oleh otoritas terkait. Meisch juga meneruskan pesan dari rekan partainya, PM Xavier Bettel, yang disampaikan pada Sabtu malam, bahwa semua pihak agar berhati-hati dan waspada.

Meisch mengatakan, tidak ada tindakan atau pembatasan lebih lanjut yang diperlukan pada saat ini. Namun, ia berharap masyarakat harus terus berhati-hati di masa mendatang.

"Kalau sudah tidak lagi demikian (tidak berhati0hati dan mengabaikan protokol kesehatan), ya, pemerintah mungkin harus mengambil tindakan lebih lanjut lagi," jelas Meisch, seperti dikutip dari RTL, Senin (19/10).

Adanya kasus positif Covid-19 di sekolah-sekolah di Luksemburg, menandakan bahwa bisa saja sebagian besar infeksi itu, jika ditelusuri, berasal dari luar sekolah. Maka penelusuran pun perlu kembali ke kehidupan keluarga dan aktivitas santai.

Para pejabat memusatkan perhatian mereka pada infeksi yang baru ditemukan untuk melakukan intervensi sebelum kasus semakin berkembang. Misalnya, diputuskan hari ini untuk menutup sementara Maison Relais sebagai tindakan pencegahan, kata Meisch.

"Kami bermaksud membiarkan virus tidak ada kesempatan menyebar di sekolah kami," katanya.

Ketika ditanya tentang tindakan potensial untuk memerangi lebih lanjut penyebaran virus, Meisch menggarisbawahi bahwa pendekatan tiga skenario saat ini memungkinkan untuk intervensi yang lebih bertarget. Secara bersamaan memberikan pilihan kepada sekolah menengah untuk menerapkan tindakan individu, seperti pemakaian masker di dalam kelas.

"Kami terbuka untuk tindakan baru jika perlu", kata Meisch. Ia merencanakan sesi konsultasi dengan berbagai aktor kehidupan sekolah akan diatur sebelum liburan mendatang.

Meisch menyimpulkan dengan menegaskan kembali bahwa tindakan lebih lanjut mungkin juga akan diterapkan jika para peneliti memperoleh wawasan baru tentang virus corona. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA