Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ibu Negara Prancis Jalani Karantina Mandiri Setelah Kontak Dengan Penderita Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 20 Oktober 2020, 07:12 WIB
Ibu Negara Prancis Jalani Karantina Mandiri Setelah Kontak Dengan Penderita Covid-19
Brigitte Macron, Ibu Negara Prancis/Net
rmol news logo Ibu negara Prancis dikabarkan sedang menjalani isolasi mandiri selama tujuh hari setelah ia melakukan kontak dengan seseorang yang telah dites positif Covid-19. Kabar itu diumumkan oleh kepresidenan pada Senin (19/10) waktu setempat.

Brigitte Macron (67) akan melakukan karantina mandiri di Istana Elysee setelah pada Kamis (15/10) dia melakukan kontak dengan seseorang yang telah dinyatakan positif dan menunjukkan gejala. Sementara Brigitte hingga saat ini dalam keadaan stabil dan tidak menunjukkan gejala apa pun.

"Brigitte Macron telah melakukan kontak pada Kamis 15 Oktober dengan seseorang dinyatakan positif Covid-19 pada Senin 19 Oktober ini," kata stafnya.

"Sesuai dengan rekomendasi dari otoritas kesehatan, dia akan menjalani masa isolasi tujuh hari. Brigitte Macron sampai saat ini tidak ada gejala penyakitnya," kata pernyataan kepresidenan, seperti dikutip dari Politico, Selasa (20/10).

Pengumuman itu datang ketika Prancis melaporkan 13.243 kasus baru virus, jumlah tertinggi sejak akhir penguncian pada akhir Mei. Jumlah total infeksi hingga saat ini adalah 910.277, menurut Kementerian Kesehatan Prancis.

Kematian telah meningkat secara substansial, naik 146 selama 24 jam terakhir, dengan total kematian 33.623 hingga saat ini. Sebanyak 7.978 orang masih dirawat di rumah sakit, dengan 1.441 dari pasien tersebut dalam perawatan intensif - statistik yang cenderung menurun.

Saat ini, Prancis sedang menjalankan aturan jam malam sebagai pencegahan penularan virus corona. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA