Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Armenia Dan Presiden Azerbaijan Siap Bertemu Akhiri Perseteruan Nagorno-Karabakh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 20 Oktober 2020, 10:53 WIB
PM Armenia Dan Presiden Azerbaijan Siap Bertemu Akhiri Perseteruan Nagorno-Karabakh
Presiden Azerbaijan, Ilham Aliyev dan Perdana Menteri Armenia, Nikol Pashinyan/Net
rmol news logo Perdana Menteri Armenia, Nikol Pashinyan dan Presiden Azerbaijan, Ilham Aliyev mengaku siap untuk bertemu dan mengakhiri perseteruan di antara keduanya terkait dengan wilayah Nagorno-Karabakh.

Dalam kesempatan yang berbeda, keduanya diwawancarai oleh kantor berita Rusia, TASS, yang dikutip oleh Armen Press, Selasa (20/10).

"Kami selalu mengatakan bahwa konflik Nagorno Karabakh harus diselesaikan melalui cara-cara damai semata. Sayangnya, Azerbaijan tidak menginginkannya. Posisi kami, konflik Nagorno Karabakh harus diselesaikan dengan damai," ujar Pashinyan. 

"Dan saya siap melakukan semua upaya yang diperlukan untuk mencapai hasil itu, termasuk pergi, bertemu, dan berbicara. Tetapi kita semua harus memahami bahwa penyelesaian harus didasarkan pada kesepakatan bersama, bukan penyerahan salah satu pihak, tetapi kesepakatan bersama," lanjutnya.

Hal yang kurang lebih sama juga disampaikan oleh Aliyev. Ia mengatakan Baku siap untuk bertemu dan melakukan negosiasi mengenai Nagorno-Karabakh dengan Armenia, baik itu di Moskow atau tempat lainnya.

"Kami selalu siap untuk bertemu di Moskow atau kota lain untuk mengakhiri konfrontasi ini dan mencari cara penyelesaian," terang Aliyev.

Perseteruan sengit antara Azerbaijan dan Armenia di Nagorno-Karabakh dimulai sejak 27 September. Perseteruan keduanya membuat pemukiman terdampak dan banyak warga sipil yang menjadi korban. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA