Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Hubei Ditemukan Tewas Gantung Diri Di Kantornya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 21 Oktober 2020, 07:25 WIB
Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Hubei Ditemukan Tewas Gantung Diri Di Kantornya
Mahkamah Agung Provinsi Hubei/Net
rmol news logo Publik di wilayah Hubei dikagetkan dengan kabar kematian wakil ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Zhang Zhongbin yang ditemukan mati tergantung di kantornya. Pihak pengadilan mengumumkan kejadian tersebut pada Selasa (20/10) pagi waktu setempat.

Dalam pernyataannya, pengadilan mengatakan tubuh Zhang Zhongbin ditemukan tergantung pada Senin (19/10). Sebelum meninggal, Zhang menderita penyakit dan menjalani pengobatan untuk waktu yang lama.

Polisi setempat mengonfirmasi tidak ditemukan aktivitas kriminal yang terlibat dalam kematiannya.

Kematian Zhang adalah kasus bunuh diri terbaru yang dilakukan oleh seorang pejabat di China. Kasus ini sering dikaitkan dengan penyakit mental atau investigasi terkait korupsi sebagai penyebabnya.

Polisi yang berada di di distrik Wuchang, Wuhan, mengatakan di Sina Weibo pada Selasa pagi bahwa mereka menerima laporan pada Senin pukul 15:00 sore tentang seorang pria telah mati gantung diri di sebuah kantor pengadilan. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi menemukan bahwa almarhum yang berusia 53 tahun adalah staf pengadilan.

Saat ini polisi tengah melakukan investigasi lebih lanjut.

Pada tahun 1990, Zhang bekerja sebagai asisten hakim di pengadilan rakyat Shashi di Hubei dan menjabat sebagai wakil ketua pengadilan rakyat Jingzhou dari Februari 2004 hingga Oktober 2006, menurut resumenya. Pada Januari 2018, ia kemudian diangkat menjadi wakil ketua Pengadilan Tinggi Hubei.

Akun resmi WeChat pengadilan menunjukkan bahwa pada Jumat (16/10) sore waktu setempat, pengadilan provinsi mengadakan pertemuan wawancara tentang persidangan dan pelaksanaan kampanye khusus untuk menindak geng.

Pertemuan tersebut mengadakan wawancara kolektif dengan para pemimpin utama dari tujuh pengadilan menengah yang gagal menyelesaikan kasus terkait geng secara efektif.

Sebelum kematiannya Zhang sempat mengadakan pertemuan dan memberikan pengarahan tentang indikator statistik utama dan peringkat pengadilan dan pelaksanaan kampanye khusus melawan kejahatan geng. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA