Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beda Potret PM Yoshihide Suga Saat Kunjungi Vietnam Dan Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 21 Oktober 2020, 08:15 WIB
Beda Potret PM Yoshihide Suga Saat Kunjungi Vietnam Dan Indonesia
Perdana Menteri Jepang, Yoshihide Suga dan istri bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan istri pada Selasa, 20 Oktober 2020/Net
rmol news logo Perdana Menteri Jepang, Yoshihide Suga melakukan tur selama empat hari ke dua negara Asia Tenggara, yaitu Vietnam dan Indonesia, mulai Minggu (18/10).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Namun ada perbedaan yang mencolok ketika Suga mengunjungi Vietnam dan Indonesia.

Ketika tiba di Hanoi pada Minggu, Suga dan Ibu Negara Mariko Suga beserta rombongan tampak tidak mengenakan masker. Hanya beberapa orang, yang bisa dihitung jari, yang mengenakan masker.

Saat bertemu dengan Perdana Menteri Vietnam, Nguyen Xuan Phuc, kedua pihak juga tidak mengenakan masker.


Potret tersebut menunjukkan, betapa berhasilnya Vietnam dalam menangani wabah virus corona baru yang melanda dunia saat ini.

Vietnam memang dikenal sebagai salah satu negara yang mengambil langkah-langkah pencegahan penyebaran virus yang ketat, mulai dari penerapan isolasi, tes massal, hingga lockdown.

Sejauh ini, data dari World O Meters pada Rabu (21/10) menunjukkan, Vietnam sudah melaporkan 1.141 kasus Covid-19 dengan hanya ada tambahan satu infeksi terbaru. Sementara angka kematian mencapai 35.

Angka kesembuhan di Vietnam sendiri mencapai 1.046. Artinya, hanya ada 63 kasus aktif Covid-19 di sana.

Setelah melawat Vietnam, Suga beserta rombongan pun melanjutkan perjalanan dan tiba di Indonesia pada Selasa (20/10).

Tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Suga yang berpakaian jas biru tampak mengenakan masker hitam. Seluruh rombongannya juga memakai masker.

Disambut oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Suga dan rombongan diboyong ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Dengan tambahan 3.602 kasus, Indonesia saat ini sudah mencatat 368.842 infeksi Covid-19 dengan kematian mencapai 12.734. Indonesia sendiri menjadi negara paling terinfeksi di kawasan Asia Tenggara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA