Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

China: India Telah Pulangkan Tentara PLA Yang Tersesat Di Ladakh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 21 Oktober 2020, 10:19 WIB
China: India Telah Pulangkan Tentara PLA Yang Tersesat Di Ladakh
Perbatasan antara India dan China di wilayah Himalaya/Net
rmol news logo India telah mengembalikan seorang anggota Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) yang tersesat di Ladakh yang dikuasai oleh India.

Berdasarkan laporan surat kabar militer China, PLA Daily, Kopral Wang Ya Long telah diserahkan oleh pihak India pada Rabu pagi (21/10).

Sebelumnya, dikutip dari CNA, Wang ditemukan oleh pasukan India di dalam wilayah Demchok yang terpencil di Ladakh, Himalaya.

"Sesuai protokol yang ditetapkan, dia akan dikembalikan ke pejabat China di titik pertemuan Chushul-Moldo setelah menyelesaikan formalitas," kata militer India dalam pernyataannya pada Senin (19/10).

Militer India juga mengungkap, Wang telah diberikan bantuan medis seperti oksigen, makanan, dan pakaian hangat mengingat ia ditemukan di ketinggian dan kondisi iklim yang ekstrem.

Ditemukannya seorang PLA di wilayah Ladakh yang dikuasai India terjadi di tengah ketegangan antara New Delhi dan Beijing beberapa waktu terakhir.

Pertempuran antara China dan India di perbatasan meletus pada awal Mei dengan perkelahian sengit. Pertempuran kemudian terjadi kembali pada 15 Juni yang membuat 20 tentara India meninggal dunia, sementara China enggan mengungkap korban jiwa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA