Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasukannya Tak Sengaja Hantam Perbatasan Iran, PM Armenia Sampaikan Permintaan Maaf

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 22 Oktober 2020, 11:01 WIB
Pasukannya Tak Sengaja Hantam Perbatasan Iran, PM Armenia Sampaikan Permintaan Maaf
Perdana Menteri Armenia, Nikol Pashinyan dan Presiden Iran, Hassan Rouhani/Net
rmol news logo Perdana Menteri Armenia, Nikol Pashinyan menyampaikan permintaan maaf atas adanya laporan bahwa mortir dari pihaknya telah menghantam perbatasan Iran beberapa kali selama konflik Nagorno-Karabakh.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berbicara dalam wawancara dengan kantor berita IRNA, Pashinyan mengaku dirinya tidak mendapatkan informasi akurat mengenai laporan yang menunjukkan bahwa mortir dari pasukannya telah mengenai perbatasan Iran dan pesawat nirawak Yerevan beberapa kali memasuki langit negara tersebut.

"Saya minta maaf, jika ada kesalahan pihak Armenia. Saya tidak memiliki informasi yang akurat tentang semua kejadian seperti itu," ujar Pashinyan yang dikutip oleh Armen Press pada Kamis (22/10).

"Tetapi saya meyakinkan Anda bahwa kami akan melakukan segala upaya untuk memastikan tidak ada kerugian yang terjadi terhadap Iran yang bersahabat, dan hal-hal seperti itu tidak akan terjadi lagi," terangnya.

"Pihak Armenia akan melakukan yang terbaik untuk mencegah terulangnya insiden serupa, dan saya dapat meyakinkan Anda bahwa kami akan lebih waspada terhadap masalah ini," tandas Pashinyan.

Pekan lalu, jurubicara Kementerian Luar Negeri Iran, Saeed Khatibzadeh mengatakan, beberapa serangan antara Armenia dan Azerbaijan di Nagorno-Karabakh telah menyasar ke perbatasannya.

Khatibzadeh juga menegaskan Iran tidak akan diam jika situasi tersebut berlanjut karena membahayakan keamanan warganya di daerah perbatasan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA