Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

China Perpanjang Kesepakatan Dengan Vatikan Tentang Pengakatan Uskup Hingga Dua Tahun Ke Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 22 Oktober 2020, 16:14 WIB
China Perpanjang Kesepakatan Dengan Vatikan Tentang Pengakatan Uskup Hingga Dua Tahun Ke Depan
Uskup Katolik Roma di China/Net
rmol news logo China dan Vatikan telah memutuskan untuk memperpanjang kesepakatan tentang pengangkatan uskup Katolik Roma di China menjadi dua tahun lagi.  Kesepakatan sebelumnya, yang ditandatangani pada 2018, telah berakhir pada hari ini, Kamis (22/10), seperti yang dijelaskan Kementerian Luar Negeri China dalam keterangannya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kesepakatan ini memberikan kewenangan bagi Paus dan Partai Komunis memberikan suara dalam menunjuk uskup Tiongkok. Pemerintah China mengizinkan mereka semua, termasuk mereka yang berasal dari gereja yang didukung negara, untuk mengakui otoritas Paus.

Ini menjadi salah satu langkah untuk mendamaikan kedua belah pihak setelah Republik Rakyat China memutuskan hubungan diplomatik dengan Takhta Suci pada tahun 1951. Membuat sekitar 12 juta umat Katolik di China yang setia kepada Paus diasingkan.

Kedua belah pihak menyetujui perpanjangan kesepakatan setelah melakukan konsultasi persahabatan, menurut juru bicara Kementerian Luar Negeri Zhao Lijian kepada wartawan, Kamis.

"Kedua belah pihak akan menjaga komunikasi dan konsultasi yang erat, dan terus mendorong proses peningkatan hubungan," kata Lijian, seperti dikutip dari National Post, Kamis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA