Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawa Agenda Besar, Kunjungan Menlu-Menhan AS Ke India Sepakati Sejumlah Perjanjian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 23 Oktober 2020, 09:26 WIB
Bawa Agenda Besar, Kunjungan Menlu-Menhan AS Ke India Sepakati Sejumlah Perjanjian
Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo dan Menteri Pertahanan Mark Esper/Net
rmol news logo Lawatan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo dan Menteri Pertahanan Mark Esper ke India punya agenda yang sangat penting.

Dijadwalkan tiba di New Delhi pada pekan depan, keduanya akan melakukan pertemuan 2+2 dengan mitra-mitranya dari India. Selain itu, mereka juga akan bertemu dengan Perdana Menteri India, Narendra Modi.

Wakil Asisten Sekretaris Utama AS, Dean Thompson pada Kamis (22/10) membocorkan, Washington dan New Delhi akan menyepakati Basic Exchange and Cooperation Agreement (BECA) dan perjanjian militer terkait dengan pertukaran informasi dalam kunjungan tersebut.

"Kami sedang dalam proses menyelesaikan banyak diskusi sekarang. Saya tahu itu dan perjanjian lainnya sedang dikerjakan," kata Thompson, seperti dikutip Sputnik.

The Times of India melaporkan, kedua negara juga diharapkan menandatangani Maritime Information Sharing Technical Arrangement (MISTA) selama pertemuan tersebut.

Selain melakukan kunjungan ke India, Pompeo sendiri akan melanjutkan tur Asia-nya. Ia dijadwalkan untuk berkunjung ke Srilanka, Maladewa, dan Indonesia mulai Minggu (25/10) hingga Jumat (30/10). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA