Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Joe Biden Beberkan Rencana Bidencare, Pengganti Obamacare

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 23 Oktober 2020, 09:37 WIB
Joe Biden Beberkan Rencana Bidencare, Pengganti Obamacare
Calon Presiden Amerika Serikat Joe Biden menjelaskan rencana kesehatan publik yang dia sebut sebagai Bidencare, penyempurnaan dari Obamacare/AP
rmol news logo Di atas panggung debat terakhir calon presiden Amerika Serikat yang dilaksanakan pada Kamis malam (22/10) waktu setempat, Joe Biden menjelaskan soal rencana program kesehatan publik untuk Amerika Serikat.

Ketika ditanya soal apa yang akan dia lakukan jika Mahkamah Agung membatalkan Undang-Undang (UU) Perawatan Terjangkau, atau dikenal juga dengan istilah "Obamacare" pada November mendatang, Biden menjawab dengan membeberkan rencananya untuk mengembangkan Obamacare dan menggantinya dengan "Bidencare".

“Apa yang akan saya lakukan adalah meloloskan Obamacare dengan opsi publik, menjadi Bidencare," kata capres dari Partai Demokrat itu.

Menurut Biden, pada  Bidencare, mur dan bautnya akan sama dengan Obamacare. Namun dia akan memasukkan lebih banyak dana ke dalam sistem dan menambahkan opsi bagi orang untuk membeli program seperti Medicare.

Pernyataan Biden pada debat presiden terakhir muncul setelah Presiden Donald Trump mengakui bahwa dia berusaha untuk "menghentikan" Obamacare sambil berjanji untuk membuat rencana perawatan kesehatan yang baru.

Namun selama empat tahun terakhir, Gedung Putih dan Kongres Partai Republik gagal memberikan pengganti yang komprehensif. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA