Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Australia Kirim Peringatan Kesehatan Untuk Paus Fransiskus Setelah Uskup Agung Tito Dinyatakan Positif Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 23 Oktober 2020, 10:22 WIB
Australia Kirim Peringatan Kesehatan Untuk Paus Fransiskus Setelah Uskup Agung Tito Dinyatakan Positif Covid-19
Paus Fransiskus/Net
rmol news logo Otoritas kesehatan Australia telah memberi peringatan kepada Paus Fransiskus di Vatikan tentang potensi paparan virus corona setelah baru-baru ini Uskup Agung Adolfo Tito Yllana dinyatakan positif virus corona.

Sebelumnya, Uskup Agung Adolfo Tito Yllana mengadakan pertemuan tatap muka pribadi dengan Paus Fransiskus di Vatikan pada  Selasa, 6 Oktober, kurang dari dua minggu sebelum dirinya dinyatakan positif Covid-19 di Canberra.

Kemarin ACT Health mengungkapkan diagnosis positif - kasus pertama di wilayah itu dalam lebih dari 100 hari - tanpa menyebutkan nama, dan hanya mengidentifikasi pasien tersebut sebagai seorang diplomat berusia 70-an, seperti dikutip dari 9 News, Jumat (23/10).

Uskup Yllana pergi ke Canberra dengan kendaraan pribadi setelah terbang ke Sydney dari Vatikan pada 9 Oktober. Dia kemudian dinyatakan positif Covid-19 pada hari Senin, yaitu hari kesepuluh karantina mandiri.

Diyakini uskup agung tertular virus saat berada di luar negeri. Diplomat saat ini dibebaskan dari persyaratan karantina hotel.

Departemen kesehatan federal telah mengonfirmasi kepada 9News bahwa Vatikan telah diberitahu tentang kasus positif tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA