Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Ancaman Teroris Dan Penculikan, Kedubes AS Di Turki Tangguhkan Layanan Visa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 24 Oktober 2020, 08:56 WIB
Ada Ancaman Teroris Dan Penculikan, Kedubes AS Di Turki Tangguhkan Layanan Visa
Kedutaan AS di Ankara/Net
rmol news logo Pemerintah Amerika Serikat mengumumkan bahwa pihaknya telah memutuskan untuk menangguhkan layanan visa di kantor perwakilannya di Turki setelah menerima laporan kredibel tentang potensi serangan teroris yang menargetkan warga asing di negara itu.

Kedutaan Besar di Ankara mengatakan hal tersebut dalam sebuah pernyataan di situs webnya pada Jumat (23/10), bahwa layanan konsulernya akan ditangguhkan di kedutaan serta konsulat di Istanbul, kota selatan Adana dan kota pantai Aegean Izmir.

“Pihak Kedutaan telah menerima laporan yang dapat dipercaya tentang potensi serangan teroris dan penculikan terhadap warga AS dan warga negara asing di Istanbul, termasuk terhadap konsulat jenderal AS, serta kemungkinan lokasi lain di Turki,” tulis pernyataan itu, seperti dikutip dari Hurriyet Daily, Jumat (23/10).

Mereka juga telah meminta warga AS untuk sangat berhati-hati di lokasi di mana orang Amerika atau orang asing biasa berkumpul, termasuk gedung perkantoran besar atau pusat perbelanjaan.

Pada 2013, seorang pelaku bom bunuh diri meledakkan dirinya di kedutaan AS di Ankara, menewaskan dirinya sendiri dan seorang penjaga keamanan Turki. Sebuah serangan yang kemudian diklaim oleh kelompok radikal sayap kiri.

Pada 2016, pemerintah AS juga pernah memerintahkan semua kerabat sipil staf konsulatnya di Istanbul untuk meninggalkan Turki karena meningkatnya ancaman dari kelompok teroris.

Turki dilanda serangkaian serangan pada 2015 dan 2016 oleh beberapa kelompok termasuk kelompok ISIS. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA