Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mongolia Tunaikan Janji Kirim Gelombang Pertama Donasi Empat Ribu Ekor Domba Ke China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 24 Oktober 2020, 13:51 WIB
Mongolia Tunaikan Janji Kirim Gelombang Pertama Donasi Empat Ribu Ekor Domba Ke China
Truk pengakut domba-domba di kota perbatasan Ereenhot di wilayah otonom Mongolia/Net
rmol news logo Pemerintah Mongolia mengirimkan gelombang pertama donasi domba yang dijanjikannya kepada China delapan bulan lalu pada Kamis (22/10). Donasi itu diberikan dalam rangka dukungan untuk membantu negara tetangganya yang masih berjuang melawan pandemi Covid-19 itu.

Sebanyak empat ribu ekor domba yang dimuat di lebih dari selusin truk, memasuki China setelah dikarantina di kota perbatasan Mongolia Zaman Ude selama 30 hari. Para pejabat terkait mengatakan, sisa dari 30 ribu ekor domba yang dipersembahkan oleh Presiden Mongolia Khaltmaa Battulga diperkirakan akan memasuki China pada pertengahan November mendatang.

Domba adalah simbol kekayaan dan status di Mongolia, negara yang didominasi oleh peternakan. Menyumbangkan domba mewakili keinginan terbaik rakyat Mongolia, kata para pejabat.

“Hadiah tersebut menunjukkan dukungan kuat Mongolia kepada pemerintah China dan orang-orang dalam perang melawan epidemi dan menyoroti persahabatan yang tulus antara kedua negara dan rakyat,” kata Kementerian Luar Negeri China, seperti dikutip dari Caixin Global, Sabtu (24/10).

Hewan-hewan itu akan tinggal di Erenhot, sebuah kota perbatasan di Daerah Otonomi Mongolia Dalam Tiongkok, untuk karantina 10 hari tambahan sebelum mereka disembelih dan diproses untuk dikirim ke Hubei, pusat wabah pertama di Tiongkok.

Battulga telah menjanjikan domba-domba tersebut selama kunjungannya ke China pada Februari lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA