Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Angela Merkel Nyalakan Alarm Covid-19, Jerman Harus Bersiap Hadapi Bulan-bulan Tersulit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 25 Oktober 2020, 09:34 WIB
Angela Merkel Nyalakan Alarm Covid-19, Jerman Harus Bersiap Hadapi Bulan-bulan Tersulit
Kanselir Jerman, Angela Merkel/Net
rmol news logo Virus corona baru di Jerman saat ini menyebar lebih cepat dibandingkan awal wabah itu muncul.

Hal tersebut membuat Kanselir Angela Merkel tampak sangat khawatir dan memperingatkan Jerman akan menghadapi bulan-bulan tersulit.

"Kami berada dalam fase pandemi Covid yang sangat serius. Jumlah kasus baru terus meningkat, hari demi hari. Pandemi menyebar lagi dengan cepat, bahkan lebih cepat daripada awalnya lebih dari enam bulan lalu," kata Merkel selama berpidato yang disiarkan televisi pada Sabtu (24/10), mengutip Sputnik.

Merkel mengatakan, musim panas bagi Jerman telah berakhir dan pandemi Covid-19 akan sangat bergantung pada tindakan orang-orang ketika menghabiskan musim dingin, khususnya saat merayakan Natal.

Ia pun meminta agar orang-orang untuk menahan diri, tidak bepergian, melakukan pertemuan atau berkegiatan di luar ruangan.

"Tolong, jangan bepergian kecuali sangat penting. Tolong, jangan merayakannya kecuali itu benar-benar penting. Tolong, tinggallah di rumah, di kota Anda sendiri, sedapat mungkin," imbaunya.

Pada Sabtu, Jerman telah mengonfirmasi 14.714 kasus Covid-19 baru selama 24 jam, menandai peningkatan harian terbesar sejak dimulainya wabah.
Berdasarkan data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Jerman melaporkan 403.291 infeksi Covid-19 secara keseluruhan, dengan 9.954 kematian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA