Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Rumah Sakit, Bos Samsung Mengembuskan Napas Terakhir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 25 Oktober 2020, 09:54 WIB
Di Rumah Sakit, Bos Samsung Mengembuskan Napas Terakhir
Ketua Samsung Group, Lee Kun-hee/Net
rmol news logo Taipan sekaligus pemimpin perusahaan teknologi raksasa Korea Selatan Samsung, Lee Kun-hee dikabarkan telah meninggal dunia.

Dimuat Yonhap, Lee mengembuskan napas terakhirnya pada usia 78 tahun di Samsung Medical Center di Irwon-Dong, Gangnam, Seoul, Korea Selatan pada Minggu (25/10).

"Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya Lee Kun-hee, Ketua Samsung Electronics," demikian pengumuman dari perusahaan tersebut.

"Ketua Lee adalah seorang visioner sejati yang mengubah Samsung menjadi inovator terkemuka dunia dan pembangkit tenaga industri dari bisnis lokal. Warisannya akan abadi," lanjut perusahaan.

Sejak dilarikan ke rumah sakit pada Mei 2014 karena pingsan terkena serangan jantung, kondisi kesehatan Lee tidak banyak diketahui.

Lee sendiri meninggal dengan didampingi oleh keluarganya. Lee meninggalkan istrinya, Hong Ra-hee yang merupakan mantan direktur Museum Seni Leeum; putranya, Jae-yong Lee yang merupakan wakil ketua Samsung Electronics; dan dua putri, Lee Bu-jin, presiden Hotel Shilla, serta Lee Seo-hyun, ketua Samsung Welfare Foundation.

Samsung dikenal sebagai konglomerat terbesar yang dikendalikan keluarga atau chaebol, yang mendominasi bisnis di Korea Selatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA